Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tak Lagi Diproduksi, Harga Bekas Honda Jazz Tetap Stabil di Semarang

SEMARANG, KOMPAS.com - Beberapa harga mobil bekas di Kota Semarang dan sekitarnya, cukup stabil tanpa ada penurunan.

Salah satunya adalah Honda Jazz, khususnya varian lansiran 2015 ke belakang, tercatat harganya tak mengalami pergeseran.

Tak hanya itu, pasarnya juga seimbang atau sama-sama mendukung. Hal tersebut seperti disampaikan Hidayatus Sholekhah Marketing Mobil88 Semarang.

Menurut Hida, sepanjang 2022 sampai Desember ini presentase bulanan dari hatchback keluaran Honda tersebut sangat stabil meski tak lagi diproduksi. 

"Bagus, malah hampir tidak ada kompetitor di kelas ini. Yaris tahun yang sama 2015 ke atas sempat hancur harganya. Hatchback dan city car banyak disukai karena mobilnya kecil, Semarang saat ini dimana-mana kan macet," kata Hidayatus kepada Kompas.com, Jumat (9/12/2022). 

Penjualan kedua model tersebut terutama transmisi matik jadi yang terbaik sepanjang 2022. Hidayatus mengatakan, tren tersebut bahkan terjadi sejak awal pandemi Covid-19. 

"Pertimbangannya mobilitas tinggi dan kemudahan, pilihannya akhirnya city car dan hatchback. Pembeli rata-rata memperhitungkan berbagai sisi, terutama adalah kondisi lalu lintas di Semarang yang  beberapa tahun terakhir parah," kata dia. 

Area Sales Manager Carsentro Semarang Yudi Purwidyantoro mengatakan, tren pasar model All New Honda Jazz modelnya mirip seperti Innova dan lain sebagainya. Harganya stabil dan didukung permintaan pasar yang kompetitif. 

"Banyak yang mencari, itu prinsipnya sama seperti mobil-mobil lainnya. Faktornya bisa karena merk dan yang terpenting adalah aftersales kepercayaan pasar," kata Yudi. 

Sementara berdasarkan pantauan, Jumat (9/12/2022), Honda Jazz model 2015 ke atas rata-rata dijual seharga Rp 210 jutaan, seperti berikut :

All New Honda Jazz RS 2015 A/T, Rp 210 juta

All New Honda Jazz RS 2017 A/T, Rp 240 juta 

All New Honda Jazz 2018 A/T, Rp 275 juta 

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/09/113100915/tak-lagi-diproduksi-harga-bekas-honda-jazz-tetap-stabil-di-semarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke