Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi London Taxi ala Kahn, Bergaya Rolls-Royce

JAKARTA, KOMPAS.com - Kahn Design, rumah modifikasi asal Inggris, sudah biasa menggarap mobil-mobil sport sampai supercar. Namun, kali ini London Taxi yang ikonik jadi bahan modifikasi Kahn diubah jadi supermewah.

Dikutip dari Motor1, Kahn sebelumnya memodifikasi London taxi TX4 lansiran 2018. Kemudian pada 2022, Kahn kembali mengubah tampilan generasi terbaru dari London taxi yakni TX5 yang disebut dengan nama Farelady.

Pada bagian eksterior, TX5 mendapatkan grille yang modelnya terinspirasi dari maybach. Selain itu, dipasang juga spoiler di bagian atap untuk dapat tampilan yang estetik serta pelek forged yang ringan berukuran 18 inci di depan dan 19 inci yang belakang.

Pada bagian kabin di mana Kahn mengubah London Taxi jadi jauh lebih mewah. Untuk bangkunya, mengambil inspirasi desain dari Bugatti Chiron.

Kemudian, dipasang juga plafon yang penuh dengan bintang ala Rolls-Royce yang sangat mewah. Fitur lain yang bisa dinikmati adalah wireless charging pad dan port USB untuk mengisi daya telepon genggam.

"Selalu menjadi hal yang membanggakan untuk memodifikasi kendaraan yang paling ikonik di dunia," ucap Afzal Kahn, Founder Kahn Design, dikutip Kompas.com dari Motor1, Kamis (8/12/2022).

Kabar baiknya, TX5 yang digarap oleh Kahn juga tersedia konfigurasi setir kiri, bukan cuma kanan. Jadi pembeli dari berbagai negara bisa memesan London Taxi ala Kahn atau Farelady dan bisa menggunakannya.

Namun, ada harga yang harus dibayarkan, TX5 yang sudah diubah jadi Farelady dibanderol 99.000 poundsterling atau Rp 1,8 miliar. Farelady tersedia dalam pilihan warna hitam, biru, silver, abu-abu, dan British Racing Green.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/09/100200815/modifikasi-london-taxi-ala-kahn-bergaya-rolls-royce

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke