Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Donasi 13 Mesin Industri ke Sekolah Kejuruan

Kompas.com - 10/12/2021, 18:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki mewujudkan komitmennya terhadap kemajuan pendidikan otomotif di Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki Peduli Pendidikan.

Melalui program ini, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) memberikan 13 unit mesin industri, yang bisa dimanfaatkan sebagai alat praktik bagi siswa-siswi di berbagai Sekolah Kejuruan di Malang, Magetan, Kebumen, dan Bandung. Penyerahan donasi tersebut dilakukan di Jakarta, 7 Desember 2021.

Kegiatan sosial di bidang pendidikan ini merupakan kerja sama berkelanjutan antara PT SIM dengan Suzuki Supplier Club (SSC) sebagai salah satu langkah untuk berpartisipasi secara aktif dalam membantu membangun daerah-daerah di Indonesia.

Baca juga: Makin Galak, Kemenhub Potong 1.156 Truk ODOL di Jawa Timur

Suzuki Peduli Pendidikan 2021DOK. SUZUKI Suzuki Peduli Pendidikan 2021

PT SIM yang diwakili oleh Shodiq Wicaksono selaku Managing Director, menyerahkan secara simbolis seluruh mesin industri kepada Rudy Teo, Chairman bidang Vokasi SSC.

Shodiq mengatakan, Suzuki selalu mewujudkan komitmen jangka panjangnya dalam rangka mendukung kecerdasan bangsa dan generasi muda melalui sarana pendidikan kejuruan.

"Perwujudan tersebut sekaligus menjadi langkah merealisasikan visi misi Suzuki dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia secara berkesinambungan. Dalam konteks ini, agar siswa-siswi mampu mengenal, memahami, dan menggunakan mesin industri dengan baik agar siap ketika memasuki dunia kerja nanti," ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (9/12/2021).

Baca juga: Keunikan Avante D1 dengan Bodi Bus UHD Lain

Adapun ke-13 mesin industri yang didonasikan memiliki berat variatif, mulai dari 200 kg, 500 kg, 1.500 kg, 2.200 kg hingga 4.300 kg, dengan jenis antara lain mesin CNC (Computer Numerical Control), Lathe (mesin bubut) dan Compressor.

Harapannya, para siswa-siswi Sekolah Kejuruan benar-benar bisa mengimplementasikan ilmu yang dipelajari dengan cara yang tepat dan terlatih.

Suzuki Peduli Pendidikan 2021DOK. SUZUKI Suzuki Peduli Pendidikan 2021

Setelah acara serah terima, selanjutnya PT SIM dan SSC akan mendistribusikan donasi mesin industri tersebut kepada sekolah-sekolah kejuruan yang berada di di Malang, Magetan, Kebumen, dan Bandung, dan beberapa wilayah lainnya.

Dengan terlaksananya program donasi tersebut, Suzuki telah berhasil melaksanakan program Suzuki Peduli Pendidikan yang melibatkan 46 institusi pendidikan sejak lima tahun terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com