Yayasan Wahana Donasikan Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur

Kompas.com - 25/11/2022, 19:12 WIB

CIANJUR, KOMPAS.com - Ribuan orang sejauh ini bertahan di posko pengungsian akibat gempa magnitudo 5,6 SR yang melanda sebagian wilayah Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). 

Kepedulian dan hati nurani sejumlah pihak terbuka, salah satunya Yayasan Wahana Artha (YWA). 

Ketua Yayasan Wahana Artha (YWA) Vica Vayerawita menyampaikan, ratusan paket kebutuhan pokok, perlengkapan tidur, beragam kebutuhan bayi dan ratusan paket vitamin langsung dikirim sebagai jalinan tali kemanusiaan. 

"Peristiwa gempa di Cianjur membuat kita langsung bergerak cepat. Sejak hari pertama gempa kami sebenarnya sudah ingin menuju lokasi, atas berbagai pertimbangan kami jalan di hari kedua setelah melakukan pemetaan yang baik agar donasi dapat tersalurkan tepat sasaran," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (25/11/2022). 

Baca juga: Waspada, Tilang Elektronik Juga Berlaku buat WNA

Sebelumnya, yayasan yang berada di bawah Wahana Artha Group sebagai distributor sepeda motor Honda ini, telah berkoordinasi menentukan titik lokasi penyaluran donasi.

Bantuan sembako dan kebutuhan korban gempa dilakukan di dua posko yaitu desa Cibeureum dan Sukaresmi. 

YWA memberikan bantuan korban gempa bumi Cianjur, Jawa BaratYWA YWA memberikan bantuan korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat

Posko pengungsian tersebut dihuni ratusan warga yang terdiri dari wanita, orang tua, dan juga balita. 

"Kami berupaya menghapuskan air mata saudara-saudara kami korban bencana alam. Prihatin secara langsung melihat kondisi pengungsi. Anak-anak butuh asupan gizi, para lansia juga membutuhkan obat-obatan dan pertolongan tenaga kesehatan," tutup Vica.

Baca juga: Komunitas Innova Tanam 2.000 Mangrove di Pantai Indramayu

Tak hanya kali ini saja, YWA juga terlibat beragam aksi kemanusiaan tanggap bencana seperti gempa Palu dan Gunung Semeru. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.