Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/12/2022, 15:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha kehilangan tim satelit setelah RNF Racing lebih memilih Aprilia. Belum lama ini, dikabarkan Mooney VR46 akan meninggalkan Ducati demi Yamaha.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Presiden FIM Jorge Viegas, saat acara penghargaan FIM Awards yang digelar belum lama ini.

Baca juga: Mooney VR46 Sengaja Pilih Desmosedici GP22 untuk Musim Depan

Direktur Tim Mooney VR46 Alessio Salucci alias Uccio, mengatakan, bahwa kabar tersebut tidak benar dan timnya akan tetap bertahan dengan Ducati.

Luca Marini saat sesi tes resmi Valencia 2022Dok. @luca_marini_97 Luca Marini saat sesi tes resmi Valencia 2022

"Saya tidak tahu mengapa Viegas menyebarkan kabar tersebut, tapi kami tidak tahu apa-apa soal itu," ujar Uccio, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (7/12/2022).

"Saya hanya bisa katakan sekali lagi bahwa kami memiliki kontrak tiga tahun dengan Ducati yang berakhir pada penghujung 2024, dengan opsi memperpanjangnya untuk dua tahun lagi," kata Uccio.

Baca juga: VR46 Academy Masih Belum Buka Lowongan Pebalap Muda

Uccio menegaskan, pihaknya jelas akan memenuhi kontrak yang ada sekarang. Namun, untuk 2025, dia akan melihat keadaan apakah akan tetap bersama Ducati atau tidak.

Pebalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi, membawa bendera Valentino Rossi berkeliling Sirkuit Assen untuk merayakan keberhasilannya meraih podium kedua MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6/2022) malam WIB. Terkini, Marco Bezzecchi kembali menunjukkan penampilan gemilang pada MotoGP Australia 2022, Minggu (16/10/2022). Dia finis di peringkat keempat dan dipastikan menjadi Rookie of the Year MotoGP 2022.AFP/ VINCENT JANNINK Pebalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi, membawa bendera Valentino Rossi berkeliling Sirkuit Assen untuk merayakan keberhasilannya meraih podium kedua MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6/2022) malam WIB. Terkini, Marco Bezzecchi kembali menunjukkan penampilan gemilang pada MotoGP Australia 2022, Minggu (16/10/2022). Dia finis di peringkat keempat dan dipastikan menjadi Rookie of the Year MotoGP 2022.

"Seperti yang selalu saya katakan, ini penting bagi kami untuk memiliki motor yang kompetitif. Dari sudut pandang pribadi, saya berharap Yamaha akan kompetitif," ujarnya.

Uccio menambahkan, dia tidak menyangkal bahwa ada hubungan khusus antara Yamaha dan Valentino Rossi. Dia pun berharap Franco Morbidelli bisa sukses di Yamaha.

Francesco Bagnaia (Ducati) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) merayakan podium MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2022) malam WIB.AFP/VINCENT JANNINK Francesco Bagnaia (Ducati) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) merayakan podium MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2022) malam WIB.

"Tapi, harapan ini tidak ada hubungannya dengan tim VR46. Saya tidak tahu bagaimana rumors ini bermula. Kami nyaman dengan Ducati. Motornya kuat dan (Luca) Marini dan (Marco) Bezzecchi sangat senang dengannya. Jadi, jalan kami jelas tetap lanjut dengan Ducati," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.