Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Bagong Pakai Bodi Bus Baru dari Tentrem, Max Facelift

Kompas.com - 04/12/2022, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Bagong baru saja ambil satu unit bus baru dari Karoseri Tentrem. Tapi kali ini, bodi bus yang digunakan terbilang baru dan jadi PO pertama yang menggunakannya.

Bodi bus tersebut adalah Max Facelift, lini produk bus besar bermesin depan andalan Karoseri Tentrem. Ubahan yang dilakukan pada bodi Max bisa dibilang cukup besar-besaran di bagian depan dan buritan.

Dimas Raditya, Sales Staff Karoseri Tentrem mengatakan, secara basis bodi samping memang masih memakai Max, selain itu hampir semua komponennya baru.

Baca juga: Bus Baru PO Rimba Raya, Tampil Genit Pakai Warna Pink

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)

 

"Muka baru, konsepnya enggak meninggalkan ciri khas Max generasi sebelumnya, grille besar dan muka garang," ucap Dimas kepada Kompas.com, Minggu (4/12/2022).

Dimas menjelaskan, untuk Max Facelift punya tampilan layaknya mobil zaman sekarang yang lampu utama dan seinnya terpisah. Jadi di bagian bawah ada lampu utama, sedangkan di atasnya seperti alis merupakan lampu sein.

Tampilan Max Facelift ini bisa dibilang tetap garang dengan sentuhan yang modern. Lampu depan kecil ditambah aksen lampu sein yang tipis seperti alis menambah karakter kuat.

Baca juga: Produksi Innova Zenix Hybrid, Toyota Suntik Dana Rp 4,2 Triliun


Sedangkan di bagian belakang, lampu kombinasi tampak sudah menggunakan LED. Selain itu, modelnya tetap tinggi ke atas dan lebih simpel daripada mukanya yang agresif.

"Untuk interior, dasbor ada perubahan sedikit. Louver AC baru dengan embos logo Tentrem," ucap Dimas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.