Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Lorenzo Sebut Tak Ada Pebalap Sejago Marc Marquez |PO Bagong Pakai Bodi Bus Baru dari Tentrem, Max Facelift

Kompas.com - 05/12/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Legenda MotoGP Jorge Lorenzo, mengatakan, sejauh ini tidak ada pebalap terbaik seperti Marc Marquez. Bahkan tiga gelar terakhir yakni 2020-2022, tidak sama karena "tidak ada" Marquez.

Seperti diketahui pada 2020 MotoGP mengadapi tantangan pandemi Covid-19, dan lebih parah Marquez mengalami kecelakaan di GP Jerez, Spanyol, yang membuatnya absen selama satu musim.

Pada 2020 gelar direbut Joan Mir. Pada 2021 Marquez kembali tapi belum maksimal dan Fabio Quartararo jadi juara dunia. Pada 2022, dia kembali operasi lengan kanan, gelar pun jatuh kepada Francesco Bagnaia.

Selain itu, PO Bagong baru saja ambil satu unit bus baru dari Karoseri Tentrem. Tapi kali ini, bodi bus yang digunakan terbilang baru dan jadi PO pertama yang menggunakannya.
Bodi bus tersebut adalah Max Facelift, lini produk bus besar bermesin depan andalan Karoseri Tentrem. Ubahan yang dilakukan pada bodi Max bisa dibilang cukup besar-besaran di bagian depan dan buritan.

Dimas Raditya, Sales Staff Karoseri Tentrem mengatakan, secara basis bodi samping memang masih memakai Max, selain itu hampir semua komponennya baru.

Baca juga: Jelang Liburan Akhir Tahun, Siap-siap Ada Kenaikan Tarif Bus AKAP

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 4 Desember 2022 :

1. Lorenzo Sebut Tak Ada Pebalap Sejago Marc Marquez

Lorenzo mengatakan, dari tiga juara tersebut yaitu Mir, Quartararo dan Bagnaia, tidak ada yang sehebat Marquez. Sebab tanpa Marquez persaingan di atas lintasan jadi lebih mudah.

“Bagi saya tidak ada pebalap terbaik, yang masih Marc Marquez. Lebih mudah tanpa dia. Andai Marc 100 persen, pasti beberapa gelar tidak akan sampai. Saya tidak tahu apakah dia akan memenangkan semuanya, tapi saya pikir Marc yang sebenarnya bisa melakukannya," ujar Lorenzo mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (4/12/2022).

“Saya pikir dia masih yang terbaik, baik secara teknis maupun mental. Mungkin bukan secara fisik, karena cedera," kata dia. 

Baca juga: Lorenzo Sebut Tak Ada Pebalap Sejago Marc Marquez

 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.