Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Hatchback Jelang Akhir Tahun, Baleno dan City Tembus Rp 25 Juta

Kompas.com - 05/12/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir tahun 2022, sejumlah diler kendaraan bermotor memberikan program menarik untuk merangsang daya masyarakat sekaligus menghabiskan stok tahunan. Salah satunya, pemberian diskon fantastis meskipun model yang ditawarkan terbilang baru.

Suzuki Baleno Hatchback model 2022 misalkan. Baru diluncurkan di ajang GIIAS 2022 yang dihelat selama 11-21 Agustus 2022 kemarin, mobil sudah diberikan diskon hinga Rp 25 juta. Hanya saja memang pembeli masih harus rela menunggu 2-3 bulan alias inden.

"Baleno diskon Rp 18 juta untuk pembelian cash sementara kalau kredit bisa Rp 25 juta," kata salah satu tenaga penjual Suzuki kepada Kompas.com, Minggu (4/11/2022).

Baca juga: Penerimaan Mobil Listrik Wuling Air ev di Luar Ekspektasi

Komparasi Toyota Yaris, Honda City Hatchback RS, dan Suzuki BalenoKompas.com/Donny Komparasi Toyota Yaris, Honda City Hatchback RS, dan Suzuki Baleno

"Tapi unitnya inden, jadi masih tentatif," lanjut dia.

Tidak ingin kalah saing, penantang terdekatnya yaitu Honda City Hatchback, juga diberikan program serupa. Bedanya, mobil masih tersedia meski hanya beberapa varian dan warna tertentu saja untuk di kawasan Jabodetabek.

"Honda City HB diskon Rp 25 juta. Hitam saya punya 2 unit dan putih satu unit. Jadi harus segera cepat dipesan karena terbatas. Semua VIN 2022," kata tenaga penjual Honda.

Sementara Toyota Yaris, diskonnya masih berada di level Rp 20 juta baik tipe 1.5 G CVT 3 airbag, 1.5 S M/T GR Sport, 1.5 S CVT GR Sport, maupun 1.5 S CVT GR Sport 7 airbags.

Baca juga: Awas Macet, Jasa Marga Lakukan Perbaikan Jalan di Tol Cipularang

Kia Seltos GT LineKompas.com/ApridaMegaNanda Kia Seltos GT Line

Beralih ke merek Kora Selatan, di kelas yang sama ada Kia Sonet dan Kia Seltos. Kedua mobil tersebut dihargai Rp 290 juta sampai Rp 400 jutaan OTR Jabodetabek.

Soal pemberian diskon, mirip-mirip yaitu dimulai dari Rp 20 juta. Tetapi, besaran potongan itu bisa saja bertambah tergantung pengambilan metode pembayaran dan skemanya.

"Seltos dan Sonet sama, pengajuan diskonnya Rp 20 juta. Tapi sisa sedikit stoknya. Jadi mohon dibantu segera keputusan (pembelian)-nya," kata tenaga penjual Kia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.