Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Rimba Raya, Tampil Genit Pakai Warna Pink

Kompas.com - 04/12/2022, 07:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Rimba Raya tambah bus baru dari Karoseri Laksana. Kali ini memakai bodi Legacy SR3 HD Prime Ultimate yang dikelir pink baik bagian luar sampai ke dalam.

Kombinasi warna pink dengan sedikit merah dan putih menambah unik tampilan bus PO Rimba Raya. Sentuhan warna putih pada bagian depan, lalu ada splitter, bando, dan selendang menambah kesan manis.

Pada bagian samping, ada livery berwarna merah yang meramaikan tampilan. Selain itu, di pintu belakang juga ada livery bunga yang cantik, cocok dengan warna pink di bagian eksterior.

Baca juga: KNKT Sarankan Usia Bus Tidak Dibatasi, Tapi Bodi Bus Perlu Diperhatikan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Bicara soal HD Prime Ultimate, berarti bodi ini memakai double glass. Kemudian untuk Ultimate ada lekukan bodi samping yang menambah kesan elegan, ditambah adanya lampu LED running di pilar paling belakang.

Masuk ke bagian interior, warna pink masih mendominasi, bahkan sampai ke bangku penumpang dan pengemudi. Bukan itu saja, warna pink juga ditemui pada tutup bagasi kabin, tambah heboh.

Baca juga: Toyota Bakal Luncurkan Mobil Hybrid Grand Highlander pada Awal 2023


Bus ini tampak khusus dibuat untuk pariwisata karena tidak memakai toilet. Oleh karena itu, jumlah orang yang bisa dibawa bisa lebih banyak.

Sebelumnya, PO Rimba Raya mengambil bus dengan sasis yang unik, Scania K310iB 6x2. Saat itu, bus ditujukan sebagai unit pariwisata yang luxury, memakai toilet dan bodi bus yang lebih panjang dan tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com