Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Corolla Altis Rayakan Hari Jadi dengan Menanam Pohon

Kompas.com - 03/12/2022, 16:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Altis Indonesia Community (ALTIC) belum lama ini merayakan hari jadinya yang ke-11 tahun pada Jumat (11/11/2022).

Dalam rangka syukuran Anniversary yang ke-11 tahun ini ALTIC menggelar ‘ALTIC Grand Touring 2, 11th Anniversary Eleven Years of Brotherhood’, di mana kegiatan ini diselenggarakan pada 26 - 27 November 2022 di Kaliurang-Yogyakarta.

Grand Touring 2 ini diawali dari Jakarta diikuti oleh 143 member dalam rangkaian konvoi 60 kendaraan mobil Toyota Corolla Altis yang berasal dari berbagai kota.

Baca juga: Ingat Lagi Manfaat Isi Bensin Full Tank untuk Mobil

Meliputi Jakarta, Tangerang Selatan, Banten, Bogor, Bandung, Depok, Bekasi, Jawa Tengah, Yogyakarta, BARLINGMASCAKEB (Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen), CIAYUMAJAKUNING (Ciamis, Indramayu, Majalengka, Kuningan), dan Jawa Timur menuju Kaliurang–Yogyakarta.

Bersamaan dengan Grand touring 2 ini, ALTIC kembali mengkampanyekan “Community Social Responsibility Gelar Tanam Pohon”, kampanye ini sebagai bentuk kepedulian ALTIC dalam menjaga kelestarian alam lingkungan.

Komunitas Altis Indonesia Community (ALTIC)Komunitas Altis Indonesia Community (ALTIC) Komunitas Altis Indonesia Community (ALTIC)

Pelaksanaan kampanye ini ALTIC bekerja sama dengan Relawan Pagar Merapi untuk menanam berbagai jenis bibit pohon di kawasan hutan konservasi Nawang Jagad, Kaliurang. Dimana kawasan ini merupakan daerah wisata yang dikelola oleh warga sendiri dan menjadi sektor pendukung ekonomi bagi warga sekitar.

Kegiatan ini juga disinergikan dengan kegiatan Community Social Responsibility (CSR) melalui kegiatan Bakti Sosial dengan tema “Sharing is Caring, Doing Good is Caring, Caring With Sharing, and Sharing is Amazing” kepada pegiat wisata Jeep.

“Kami melihat bangkitnya pariwisata di Kaliurang seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan tidak diiringi dengan peningkatan keamanan dan keselamatan, maka dapat
menimbulkan potensi resiko yang tinggi, oleh karena itu kami tergerak untuk membagikan peralatan keselamatan dan new normal kit” ucap Ketua Umum ALTIC, Ganis Utomo, Minggu(27/11).

Baca juga: Primewell Perkuat Penetrasi Pasar di Indonesia

Ganis melanjutkan, saat ini dan ke depan ALTIC selalu concern terhadap pelestarian lingkungan dalam rangka menekan karbon dan juga peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

“Komunitas kami, tidak hanya mengintensifkan penerapan pengelolaan kecerdasan emosi saat berkendara di setiap kegiatan rutin kami, tetapi juga kami sinergikan dengan berbagai kegiatan CSR supaya juga membawa manfaat bagi lingkungan alam, dan juga kepada sesama,” ucapnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.