Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/12/2022, 16:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Oli atau pelumas merupakan hal penting pada setiap performa motor. Bahkan, SAE (Society of Automotive Engineers) oli motor matik atau skuter matik akan berbeda dengan oli motor sport atau manual.

Biasanya tingkat kekentalan pada setiap jenis motor berbeda satu sama lain. Hal tersebut turut berpengaruh pada fungsi dan kinerja dari oli tersebut.

Federal oil yang menjadi salah satu merek oli motor di Indonesia memberikan beberapa pilihan pelumas bagi pengguna motor matik.

Baca juga: Honda Kembangkan Teknologi Otonom, Tidak Perlu Lagi Pegang Setir

Ada 6 pilihan oli matik dari Federal oil dengan keunggulan yang berbeda satu sama lain. Pertama ada Federal Matic 30 yang mampu menjaga kebersihan mesin serta mengurangi gesekan untuk menjaga suhu mesin tetap stabil untuk kenyamanan berkendara.

Kedua ada Federal Matic Gear Oil yang mampu melindungi roda gigi pada motor matik sehingga usia pakai lebih lama sekaligus meminimalkan kebisingan pada motor matik.


Ketiga Federal Racing Matic yang merupakan oli mesin skuter sintetik yang dipadukan dengan sistem aditif terbaik untuk meningkatkan akselerasi dan tenaga pada motor matik.

Keempat ada Federal Matic Y40 yang kandungannya mampu melindungi motor matik sehingga usia pakai lebih lama sekaligus menjaga kestabilan suhu mesin.

Kelima yaitu Federal Matic UltraTec 30 yang mampu melindungi motor matik sehingga usia pakai lebih lama sekaligus menjaga kestabilan suhu mesin serta mencegah keausan mesin sehingga usia pakai lebih panjang.

Kemasan baru Federal Oil mulai tersedia di pasaranKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Kemasan baru Federal Oil mulai tersedia di pasaran

Keenam adalah Federal Matic 40 yang diformulasikan khusus untuk menjaga kebersihan mesin untuk memperpanjang daya tahan mesin dan menjaga suhu mesin tetap stabil pada kecepatan tinggi.

Federal Oil baru saja menerima penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) 2022 dengan predikat Very Good pada kategori Motorcycle Lubricant.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.