Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balai Lelang Ini Bakal Lelang Mobil Ringsek Milik Asuransi

Kompas.com - 01/12/2022, 16:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Balai lelang JBA Indonesia terus bersemangat dalam meningkatkan produktivitas bisnisnya, salah satunya dengan menambah varian jenis unit lelang.

JBA Indonesia akan memperlebar layanan lelang ke unit salvage atau mobilatau unit total loss only milik asuransi. Lelang unit salvage ini akan dimulai pada awal Januari 2023 dan akan dilakukan secara daring setiap minggu.

Baca juga: Pasar SUV Bekas di Semarang Stabil saat Musim Hujan

Deny Gunawan selaku Chief Operating Officer PT JBA Indonesia, mengatakan, latar belakang JBA mengadakan lelang untuk unit salvage karena melihat adanya kebutuhan pasar akan unit-unit ini.

Pada awal 2023 nanti, balai lelang JBA Indonesia akan memperlebar layanan lelang ke unit salvage atau mobil/unit total loss only milik asuransi. Foto: Balai JBA Pada awal 2023 nanti, balai lelang JBA Indonesia akan memperlebar layanan lelang ke unit salvage atau mobil/unit total loss only milik asuransi.

"Variasi unit salvage ini tentu akan menambah variasi pelanggan JBA, yaitu perusahaan asuransi sebagai penitip unit lelang dan peminat unit total loss only/salvage sebagai pembeli unit lelang,” ujar dalam keterangan resmi, Kamis (1/12/2022).

Lelang unit salvage ini akan dilakukan selama 7 hari mulai dari hari Jumat hingga Kamis di minggu depannya.Peminat unit salvage di seluruh Indonesia dapat mengikuti lelang ini dengan melakukan deposit Rp 5.000.000 terlebih dahulu sebelum mulai lelang.

Baca juga: Daftar Harga Aki Mobil per Desember 2022

Unit salvage akan ditampilkan di microsite jba.co.id yang akan segera dirilis di akhir Desember 2022 ini.

Selain itu kata Deny, JBA Indonesia juga membuka diri bagi seluruh pemilik unit salvage untuk menitip lelangkan unit mereka di JBA selama memenuhi persyaratan.

 

Pada awal 2023 nanti, balai lelang JBA Indonesia akan memperlebar layanan lelang ke unit salvage atau mobil/unit total loss only milik asuransi. Foto: JBA Indonesia Pada awal 2023 nanti, balai lelang JBA Indonesia akan memperlebar layanan lelang ke unit salvage atau mobil/unit total loss only milik asuransi.

Selain melelangkan unit salvage di awal tahun depan, JBA juga melakukan pencapaian sertifikasi ISO 27001:2013. ISO 2700:2013 ini adalah sertifikasi untuk standarisasi manajemen keamanan informasi.

Sebagai perusahaan lelang yang melayani lelang secara daring dan floor (offline), JBA berkomitmen menjaga keamanan data peserta lelang dan penitip unit lelang.

Saat ini, JBA sudah memiliki lebih dari 70 ribu peserta lelang yang teregistrasi, lebih dari 400 dealer kendaraan bekas, dan lebih dari 300 perusahaan sebagai pelanggan JBA.

“ISO 27001: 2013 menjadi salah satu bukti kami kepada pelanggan bahwa keamanan data mereka akan terjamin di JBA Indonesia. Kami pun menerapkan risk management dalam di sistem keamanan kami,” kata Deny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com