Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Pebalap Sanjung Ajang Balapan di Trek Pribadi Rossi

Kompas.com - 30/11/2022, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Layaknya tahun-tahun sebelumnya, Valentino Rossi mengundang para pebalap untuk berkompetisi di trek pribadinya, yakni MotoRanch di Tavullia. Banyak pebalap yang top tampil dalam 'La 100 Km dei Campioni'.

Termasuk para pebalap dari kelas Moto2 dan MotoGP juga ikut ambil bagian dari ajang balap dirt track ini. Semua yang berpartisipasi mengaku sangat berkesan dengan ajang balap tersebut.

Baca juga: Valentino Rossi Kembali Gelar Ajang Balap Sendiri di Rumahnya

Dari kelas Moto2, ada Pedro Acosta dan Augusto Fernandez. Sementara dari kelas MotoGP, ada Alex Rins, Jorge Martin, Fabio Di Giannantonio, Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi.

100 km of Champions di MotoRanchDok. @vr46ridersacademyofficial 100 km of Champions di MotoRanch

"Partisipasi pertama saya di 100 km dei Campioni dan ini sangat epik. Sangat intens sekali dengan rekan setim saya, Alex Rins. Terima kasih Vale sudah mengizinkan saya menjadi bagian dari acara ini," ujar Martin, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (29/11/2022).

Di Giannantonio mengatakan, akhir pekan tersebut sangat luar biasa, menghabiskan waktu bersama teman-teman dan merayakannya bersama-sama.

Baca juga: Valentino Rossi dan Adik Gagal Raih Juara 100 Km dei Campioni

Tak ketinggalan, Andrea Dovizioso yang sudah pensiun pun juga ikut balapan. Begitu pula dengan Danilo Petrucci, pensiunan MotoGP yang sekarang berkompetisi di MotoAmerica.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VR46RidersAcademy (@vr46ridersacademyofficial)

"Ranch ini luar biasa, atmosfer di sini sulit diungkapkan dan para pebalapnya juga sangat kuat. Ini akhir pekan yang sempurna dan sungguh sebuah kehormatan bisa berada di sini," kata Dovizioso.

Rossi dan kawan-kawannya selalu menggelar La 100 km dei Campioni sejak beberapa tahun belakangan ini. Ajang balap dirt track ini selalu digelar pada akhir tahun di saat semua musim balap sudah selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com