Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi dan Adik Gagal Raih Juara 100 Km dei Campioni

Kompas.com - 29/11/2022, 07:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda hidup MotoGP Valentino Rossi menggelar ajang balap ‘100 km dei Campioni’ di rumahnya yang terletak di Tavullia, Italia.

Ajang balap ini menjadi tradisi khusus Rossi jelang musim dingin sekaligus merupakan gelaran kedelapan kalinya.

Balapan 100 km dei Campioni mulanya digelar pada 25-26 November 2022, namun ditunda karena masalah cuaca. Pada ajang balap ini para rider berkompetisi secara berpasangan selama 50 putaran di fasilitas pelatihan VR46 di Tavullia.

Baca juga: Motor Trail Bekas, KLX dan CRF Dibanderol Mulai Rp 15 Jutaan

Tahun ini Rossi tandem dengan sang adik Luca Marini. Namun, sayangnya kedua kakak-beradik itu tak mampu mempertahankan gelar juara. Balapan trek tanah itu pun dimenangkan oleh Elia Bartolini dan Lorenzo Baldassarri.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Valentino Rossi (@valeyellow46)

Meski tak berhasil mempertahankan gelar, Rossi mengaku cukup puas berada di posisi runner up. Ia bahkan menyanjung kemampuan lawan yang tampil kompetitif sejak lap pertama.

“Kami tahu Elia dan Balda sangat cepat dan kami bertarung sejak awal balapan. Namun, kami finis kedua. Itu adalah akhir pekan yang hebat, dan balapan menjadi semakin kompetitif setiap tahun. Cara terbaik untuk mengakhiri musim,” ucap Rossi, dikutip dari Crash, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Kenapa Mobil PHEV Lebih Irit BBM daripada HEV?

Beberapa mantan pebalap MotoGP juga diundang untuk mengikuti balap dirt track di MotoRanch milik Rossi, sebut saja Andrea Dovizioso, Tito Rabat, hingga Danilo Petrucci.

Tak hanya itu, rider MotoGP sekarang juga tak mau ketinggalan, seperti Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi, Alex Rins, Jorge Martin, Fabio Di Giannantonio, dan Augusto Fernandez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.