Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi dan Adik Gagal Raih Juara 100 Km dei Campioni

Kompas.com - 29/11/2022, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda hidup MotoGP Valentino Rossi menggelar ajang balap ‘100 km dei Campioni’ di rumahnya yang terletak di Tavullia, Italia.

Ajang balap ini menjadi tradisi khusus Rossi jelang musim dingin sekaligus merupakan gelaran kedelapan kalinya.

Balapan 100 km dei Campioni mulanya digelar pada 25-26 November 2022, namun ditunda karena masalah cuaca. Pada ajang balap ini para rider berkompetisi secara berpasangan selama 50 putaran di fasilitas pelatihan VR46 di Tavullia.

Baca juga: Motor Trail Bekas, KLX dan CRF Dibanderol Mulai Rp 15 Jutaan

Tahun ini Rossi tandem dengan sang adik Luca Marini. Namun, sayangnya kedua kakak-beradik itu tak mampu mempertahankan gelar juara. Balapan trek tanah itu pun dimenangkan oleh Elia Bartolini dan Lorenzo Baldassarri.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Valentino Rossi (@valeyellow46)

Meski tak berhasil mempertahankan gelar, Rossi mengaku cukup puas berada di posisi runner up. Ia bahkan menyanjung kemampuan lawan yang tampil kompetitif sejak lap pertama.

“Kami tahu Elia dan Balda sangat cepat dan kami bertarung sejak awal balapan. Namun, kami finis kedua. Itu adalah akhir pekan yang hebat, dan balapan menjadi semakin kompetitif setiap tahun. Cara terbaik untuk mengakhiri musim,” ucap Rossi, dikutip dari Crash, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Kenapa Mobil PHEV Lebih Irit BBM daripada HEV?

Beberapa mantan pebalap MotoGP juga diundang untuk mengikuti balap dirt track di MotoRanch milik Rossi, sebut saja Andrea Dovizioso, Tito Rabat, hingga Danilo Petrucci.

Tak hanya itu, rider MotoGP sekarang juga tak mau ketinggalan, seperti Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi, Alex Rins, Jorge Martin, Fabio Di Giannantonio, dan Augusto Fernandez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com