Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Berencana Ikut AXCR Lagi Tahun Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Ralliart berhasil memenangkan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022. Dengan hasil positif ini, tidak menutup kemungkinan tahun depan Mitsubishi akan berpartisipasi kembali.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart. Menurutnya, ASEAN merupakan pasar yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors dan AXCR merupakan reli yang terpenting di Asia buat Mitsubishi Motors.

"Sehingga, berdasarkan dari apa yang telah dicapai pada tahun ini, kemungkinan untuk ikut lagi di tahun depan sangat besar," ujar Masuoka, kepada wartawan, saat konferensi pers, Senin (28/11/2022).

Masuoka menambahkan, struktur tim dan mobilnya akan ditingkatkan lebih baik lagi agar ke depannya Mitsubishi bisa yakin meraih posisi yang lebih baik dari sekarang.

"Buat Ralliart ini adalah langkah pertama untuk membuat mobil balap. Jadi, keikutsertaan pada ajang ini adalah media untuk mengumpulkan semua data," kata Masuoka.

"Melalui AXCR ini, semua data-data dari dijalankannya mobil ini di reli akan dikumpulkan untuk kemudian di masa mendatang bisa menjadi rencana masa depan untuk Ralliart mengembangkan kendaraan lagi," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam AXCR ini, Mitsubishi Motors mengandalkan Triton dengan kondisi hampir standar.

Hanya sedikit ubahan yang dilakukan pada bodi dan sasis. Meski demikian, mobil pickup double cabin tersebut terbukti tangguh dan bisa menyelesaikan tantangan di AXCR.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/29/132100515/mitsubishi-berencana-ikut-axcr-lagi-tahun-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke