Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha YZR500 Bekas Kenny Roberts Jr Laku Rp 5 Miliar

Kompas.com - 28/11/2022, 10:42 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor Yamaha YZR500 tahun 1996 yang pernah dipakai Kenny Roberts Jr pada Grand Prix 500, berhasil terjual dengan harga fantantis di sebuah lelang di California, Amerika Serikat.

Motor yang dipakai Kenny Roberts Jr di tahun pertamanya turun di kelas 500cc tersebut terjual dengan harga 321.000 dollar AS atau setara Rp 5 miliar, kepada orang yang identitasnya dirahasiakan.

Baca juga: Suzuki Eeco Meluncur, MPV Murah Mulai Rp 98 Jutaan

Motor Yamaha YZR500 tahun 1996  yang prnah dipakai Kenny Roberts Jr terjual Rp 5 miliar.Foto: Visordown Motor Yamaha YZR500 tahun 1996 yang prnah dipakai Kenny Roberts Jr terjual Rp 5 miliar.

Mengutip Visordown, motor bekas balap ini sebetulnya baru terjual dalam acara lelang serupa, Oktober 2022. Tapi kini kemudian dijual lagi dengan harga fantantis kepada pemilik baru.

Yamaha YZR500 dengan livery Marlboro yang ikonik pada tahun 90'an ini merupakan satu-satunya model yang masih beredar di pasar, sisanya hanya ada pada museum Yamaha di Iwata, Jepang.

Untuk diketahui Yamaha YZR500 yang tembus dengan harga fantastis itu memakai kode YZR500 OWJ1. Motor ini dipakai Kenny Roberts Jr saat membela tim bapaknya sendiri Marlboro Team Roberts.

Baca juga: SPKLU Pertama di Kota Bogor Resmi Beroperasi, Ini Lokasinya


Pada musim 1996 Kenny Roberts Jr hanya bertengger di posisi ke-13 klasemen akhir. Rekannya saat itu ialah Norick Abe dan Jean-Michel Bayle.

YZR500 OWJ1 mengusung mesin 499cc, V4, 2-tak, berpendingin cairan, yang memiliki tenaga 180 tk. Bekas motor balap itu memounyai bobot 130kg. Rangkanya dari aluminium dan berbagai komponen dari magnesium dan karbon.

Motor tersebut menjadi milik Kenny Roberts Jr setelah pensiun jadi pebalap. Motor kemudian dijual kepada Rick Degan di Inggris dan kemudian kini pindah tangan ke orang kaya di California.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.