Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPKLU Pertama di Kota Bogor Resmi Beroperasi, Ini Lokasinya

Kompas.com - 27/11/2022, 16:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Pemerintah terus membangun infrastruktur bagi kendaraan listrik melalui Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Adanya SPKLU ini diharapkan dapat mendorong minat masyarakat, khususnya di Kota Bogor, untuk beralih menggunakan kendaraan listrik berbasis baterai.

Wali Kota Bogor Bima Arya, mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan PLN membangun SPKLU di Plaza Balaikota Bogor. Menurutnya, fasilitas ini sudah bisa dipakai publik mulai Sabtu (26/11/2022).

Baca juga: Kandungan Lokal Hyundai Ioniq 5 Masih Tanda Tanya

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bima Arya (@bimaaryasugiarto)

“Ini sejarah, kita jemput masa depan di Kota Bogor. Pasti ada pro dan kontra,” ujar Bima, disitat dari tayangan Instagram resmi Pemkot Bogor (27/11/2022).

“Tetapi Presiden sudah perintahkan, kita laksanakan, kita jemput masa depan, kendaraan listrik di Kota Bogor. Mobil listrik dinas, motor listrik dinas, motor listrik bersama para komunitas,” kata dia.

Selain meresmikan SPKLU di Kota Hujan, Pemkot Bogor juga luncurkan kendaraan listrik untuk operasional dinas, terdiri dari 2 unit mobil dan 5 unit motor.

Baca juga: Quartararo Ungkap Keunggulan Performa Motor Balap Ducati

Pengunjung mencoba kendaraan motor dengan energi listrik saat pameran di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022). Pameran kendaraan motor dan mobil dengan menggunakan energi listrik tersebut bertujuan untuk mengenalkan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan kepada masyarakat. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp.ARIF FIRMANSYAH Pengunjung mencoba kendaraan motor dengan energi listrik saat pameran di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022). Pameran kendaraan motor dan mobil dengan menggunakan energi listrik tersebut bertujuan untuk mengenalkan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan kepada masyarakat. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp.

Usai seremoni acara tersebut, Bima Arya bersama jajaran dan komunitas motor listrik di Bogor melakukan riding keliling kota.

“Terima kasih teman-teman komunitas motor listrik yang tadi pagi sudah bersama-sama aksi peduli stunting. Kita jemput era kendaraan listrik di Kota Bogor dengan optimis!” kata Bima, dalam Instagram pribadinya (26/11/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com