Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2022, 09:01 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova Zenix resmi diluncurkan secara global di Indonesia awal pekan ini. Selanjutnya, Innova Zenix mulai diperkenalkan di kota-kota besar Indonesia.

Kota Malang, Jawa Timur, menjadi salah satu kota yang berkesempatan memperkenalkan Innova Zenix, pada Jumat (25/11/2022). Sudah ada 150 unit mobil yang dipesan pada peluncuran di hari pertama.

Kepala Cabang Toyota Kartika Sari Malang, Handoko Tri Wicahyo mengatakan, peminat mobil Toyota Kijang Innova di Malang tergolong cukup tinggi setiap meluncurkan generasi terbarunya.

Dikatakannya, bahwa produk jenis mobil ini memang didesain yang cocok untuk keluarga.

Baca juga: Efek Jarang Ganti Minyak, Master Rem Mobil Bisa Keropos

"Ini merupakan Kijang Innova generasi ketujuh, antusiasnya sangat luar biasa, mereka (pengunjung) dari Malang Raya dan sekitarnya melihat-lihat ingin tahu kebaruan dari mobil Toyota Kijang Innova Zenix ini," kata Cahyo pada Jumat (25/11/2022).

Pihaknya menargetkan, setiap bulannya dapat terjual sekitar 100 unit mobil Toyota Kijang Innova Zenix.

Dia tetap optimis meskipun adanya kekhawatiran ancaman resesi ekonomi pada tahun 2023 mendatang, tetapi menurutnya bahwa dunia otomotif tetap mampu berjalan.

"Memang antusias orang-orang untuk kijang Innova ini cukup tinggi sekali, kita sekarang sudah sampai untuk indenan sekitar 150 unit. Kita optimis dunia otomotif terus bergerak maju, yang penting semua saling mendukung," katanya.

Antusias masayarakat di peluncuran mobil Toyota Kijang Innova Zenix di Mal MatosNugraha Antusias masayarakat di peluncuran mobil Toyota Kijang Innova Zenix di Mal Matos

Sebagai informasi, mobil Toyota Kijang Innova Zenix dibandrol dengan harga sekitar Rp 415 juta hingga Rp 615 juta untuk wilayah di Jawa Timur.

Mobil tersebut diluncurkan dengan dua tipe yakni hybrid dan non hybrid. Keduanya memiliki catatan konsumsi bahan bakar yang irit. Untuk hybrid, klaim konsumsi bahan bakarnya yakni 1 liter berbanding 20 kilometer. Kemudian untuk non hybrid dengan klaim 1 liter berbanding 15 kilometer.

Baca juga: Nostalgia Sedan Lawas Daihatsu Compagno Berlina Lansiran 1966

Pada mobil tipe hybrid terdapat fungsi elektrifikasi antara kombinasi mesin konvensional dengan baterai yang menjadi sumber tenaga bagi motor listrik. Motor listrik bersama mesin bakar internal saling bersinergi memberikan tenaga mobil untuk berakselerasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.