Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Garansi Hangus, Ganti Baterai Innova Zenix Hybrid Rp 30 Jutaan | Marquez Batal Pensiun Dini, Dapat Semangat dari Para Rival

Kompas.com - 27/11/2022, 07:01 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati sudah dirakit secara lokal, baterai pada Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid masih tergolong mahal yaitu Rp 30 jutaan.

Sehingga para pemilik, disarankan menghindari hal-hal yang dapat menggugurkan garansi. Dijelaskan Herry Darmasaputra, Area Business Manager Auto2000 Northwest di Jakarta Utara, sebenarnya harga tersebut lebih murah dari baterai pada model Prius dan Camry saat debut perdananya.

Namun, memang diakui bahwa saat ini baterai masih menjadi komponen yang menguasai cukup besar dari total komponen di kendaraan listrik sekalipun teknologinya hybrid. 

Selain itu, sejak kecelakaan di Jerez pada 2020, pebalap Repsol Honda berjuang keras untuk sembuh dari cedera pada lengan kanan atas.

Pada sesi latihan bebas dan balapan ia juga sering terjatuh. Bahkan, rider 29 tahun itu sempat berniat untuk pensiun dini usai operasi keempat.

Niat untuk pensiun dini itu diumumkan Marquez pada MotoGP Italia 2022 akhir Mei lalu. Rider asal Spanyol itu menduga bahwa operasi besar tersebut membutuhkan waktu lama, sehingga Mugello menjadi balapan terakhir dan belum ada kepastian kapan dirinya akan kembali balapan.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 26 Agustus 2022 :

1. Garansi Hangus, Ganti Baterai Innova Zenix Hybrid Rp 30 Jutaan

"Memang untuk harga baterai kita di kisaran Rp 30 jutaan. Tetapi ini kita garansi 8 tahun atau 160.000 kilometer," kata Herry, Jumat (25/11/2022). 

"Dulu kita ingat Prius dan Camry, baterainya kalau sekali ganti bisa Rp 60 jutaa. Kala itu, basisnya memakai nikel sekarang lithium. Jadi memang Toyota berkomitmen agar baterai ini setiap tahunnya tambah murah, tambah massa, dan bisa dipakai di manapun," ucap Herry.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.