Kompas.com - 25/11/2022, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Jual beli mobil bekas hingga saat ini masih menjadi tren yang menanjak di Indonesia.

Nama Mobil88 menjadi pelayanan jual mobil bekas dari Grup Astra yang sudah tidak asing lagi. Namun, kali ini Grup Astra kembali meluncurkan platform jual beli mobil bekas bernama Mobbi.

President Director PT Astra Digital Mobil Naga Sujady mengatakan jika meski sama-sama bergerak di bisnis jual beli mobil bekas, Mobbi dan Mobil 88 merupakan dua bisnis yang berbeda.

Baca juga: Alasan Kenapa Mesin Bensin Innova Zenix Diklaim Lebih Irit dari Diesel


“Jadi pertama-tama itu kalau secara offline di bisnis jual beli mobil bekas dari Astra itu ada Mobil 88. Nah Mobbi ini adalah bergerak di bidang online sebagai platform mobil bekas. Jadi kita punya perusahaan yang berbeda. Yang satu untuk mengurus jual beli mobil bekas offline, yang baru diluncurkan ini Mobbi untuk diluncurkan untuk bergerak di bidang platform online,” kata Naga, Jumat (25/11/2022).

Konferensi pers peluncuran Mobbi oleh PT Astra Digital Mobil, Jumat (25/11/2022)KOMPAS.com/ AGUSTINUS RANGGA RESPATI Konferensi pers peluncuran Mobbi oleh PT Astra Digital Mobil, Jumat (25/11/2022)

Naga juga mengatakan jika sebelumnya Mobbi ada di bawah naungan Mobil88. Namun karena sekarang menurutnya ada banyak peluang di dunia online, maka dibuat perusahaan yang lebih besar yaitu Mobbi.

“Mobil88 ini bergerak secara offline transaksi jual beli mobil bekasnya. Nah Mobbi akan memberikan support pada Mobil88 yang akan transaksi jual beli mobil bekas secara online. Tapi fungsinya Mobbi tidak hanya itu. Kita nanti akan mencoba melayani seluruh kebutuhan pelanggan mobil bekas kita,” kata Naga.

Baca juga: Astra Bikin Platform Jual Beli Mobil Bekas secara Online

Platform Mobbi bisa membantu untuk menghitung pembiayaan karena platform tersebut bisa menghubungkan antara customer ke perusahaan pembiayaan dari Grup Astra saat ini.

“Dan kalau customer mau di asuransikan juga bisa lewat Mobbi. Dengan platform ini, kita akan hubungkan orang yang mau jual beli mobil bekas dan beli mobil barunya tinggal masuk ke platform kami. Untuk beli mobil bekasnya dihubungkan ke Mobil88, dan untuk mobil barunya kita konekan ke Toyota atau Daihatsu,” kata Naga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.