Kompas.com - 25/11/2022, 16:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Chery Motor Indonesia belum lama ini meluncurkan dua Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Tak hanya menawarkan SUV premium dengan beragam fitur unggulan, Chery juga memiliki kebijakan garansi berupa enam tahun atau 150.000 km, termasuk perawatan gratis selama empat tahun atau 60.000 km.

Selain itu, Chery juga memberikan Advanced Warranty 10 tahun atau 1.000.000 km untuk mesin.

Baca juga: Chery Punya Pesaing Wuling Air ev, Kapan Meluncur di Indonesia?

Untuk memperkuat layanannya, Chery mengimplementasikan prinsip layanan 6 Stars untuk seluruh konsumen pemilik kendaraan.

Hal tersebut meliputi menyediakan program yang berlaku gratis setiap saat (basic service), yaitu booking online untuk layanan pemeliharaan, layanan aktif yang dapat mengingatkan pelanggan tentang waktu pemeliharaan, diskon suku cadang untuk layanan reguler.


Untuk membuktikan keandalan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, Chery mengajak media melakukan test drive langsung untuk menjajal keunggulan yang ditawarkan keduanya. Tes dilakukan tertutup di Sirkuit Sentul.Foto: Chery Untuk membuktikan keandalan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, Chery mengajak media melakukan test drive langsung untuk menjajal keunggulan yang ditawarkan keduanya. Tes dilakukan tertutup di Sirkuit Sentul.

Ada juga layanan eksklusif gratis untuk 1.000 pemilik pertama untuk jangka waktu satu tahun, yang meliputi bantuan pinggir jalan 24 jam dan layanan bebas khawatir, serta layanan door-to-door bagi pengguna di Jakarta.

Saat ini Chery memiliki 20 gerai pemasaran dan layanan yang sedang dibangun di kota-kota besar pada provinsi Jakarta, Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Di tahun mendatang, Chery akan membangun 70 outlet pemasaran dan layanan untuk sepenuhnya menjangkau pasar Indonesia dan memberikan layanan yang lebih nyaman bagi pelanggan lokal.

Selain itu, Chery juga telah membangun gudang pusat suku cadang di pabrik Cikarang seluas 4.000 meter persegi untuk penyimpanan suku cadang asli untuk perawatan, peralatan listrik, dan sasis.

Saat ini, pembangunan gudang suku cadang sedang dipercepat di pulau-pulau lainnya, seperti Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, untuk memenuhi permintaan pengguna suku cadang yang lebih banyak.

“Bagi Chery, pasar Indonesia yang memiliki perekonomian terbesar di ASEAN, menjadi sangat strategis dan penting sebagai bagian dari strategi internasionalisasi Chery,” President Director PT Chery Motor Indonesia (CMI), Shawn Xu.

Baca juga: Tes Singkat Innova Zenix Hybrid, Torsi Melimpah dari Putaran Bawah

Dalam kesempatan peluncuran ini, Shawn Xu juga menyampaikan komitmen Chery untuk Indonesia di masa mendatang, bahwa dengan kemampuan teknis yang kuat, Chery akan menghadirkan produk yang lebih canggih dan cerdas bagi pelanggan Indonesia.

“Chery juga akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan manufaktur yang akan mencakup seluruh ASEAN dan dunia. Selain model bahan bakar tradisional, Chery juga akan fokus memperkenalkan model energi terbarukan, untuk memfasilitasi perkembangan industri otomotif Indonesia,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.