Astra Bikin Platform Jual Beli Mobil Bekas secara Online

Kompas.com - 25/11/2022, 14:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Di era perkembangan teknologi digital, kini jual beli mobil bekas juga bisa dilakukan secara daring.

Astra Grup baru saja meluncurkan platform digital jual beli, bahkan tukar tambah mobil bekas untuk masyarakat Indonesia bernama Mobbi.

Jika sebelumnya berada di bawah naungan Mobil88, kini Mobbi membuat perusahaan sendiri di bawah naungan PT Astra Digital Mobil.

Baca juga: Kenapa Mitsubishi Xpander Cepat Terjual di Pasar Mobil Bekas?

President Commissioner PT Astra Digital Mobil Hendry Christian Wong mengatakan, Mobbi merupakan platform mobil bekas terbaru dari Grup Astra untuk para penggemar mobil bekas.

“Mobbi adalah platform jual beli mobil bekas yang tepercaya dan terintegrasi dengan berbagai lini bisnis otomotif Astra,” kata Hendry pada acara peluncuran platform Mobbi di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2022).

Berbeda dengan layanan jual beli mobil bekas lainnya, para pemburu mobil bekas dapat mengakses website atau mobile app yang bernama Mobbi.

Mobbi menawarkan kemudahan dan ketenangan pikiran bagi para pelanggan yang ingin menjual dan membeli mobil di Mobbi.

Selain itu, fleksibilitas pembayaran juga tersedia di platform ini dengan banyak opsi pembayaran, baik secara tunai maupun kredit.

Peluncuran Platform Jual Beli Mobil Bekas MobbiJanlika Putri/ Kompas.com Peluncuran Platform Jual Beli Mobil Bekas Mobbi

Kemudian, bagi yang ingin menjual mobil, Mobbi menawarkan pembayaran cepat yang akan diselesaikan dalam waktu satu jam. Meski dilakukan secara online, penjualan dijamin aman karena dilakukan oleh ahli dari Astra, serta harga yang kompetitif berdasarkan inspeksi yang adil.

Baca juga: Pasar Innova Diesel Jadi Hybrid Akan Beralih secara Bertahap

Pada acara yang sama, Director and Co-CEO PT Astra Digital Mobil CK Yap mengatakan, Mobbi mengedepankan tiga manfaat utama.

“Pertama, inspeksi oleh ahli dari Astra; kedua, jaminan kualitas Mobbi serta jaminan delapan hari uang kembali. Jadi, jika dalam waktu tersebut mobil tidak sesuai dengan hasil inspeksi Mobbi, pelanggan dapat mengembalikan mobil dan kami akan refund 100 persen,” kata CK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.