Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Bedanya Mobbi dan Mobil88

JAKARTA, KOMPAS.com – Jual beli mobil bekas hingga saat ini masih menjadi tren yang menanjak di Indonesia.

Nama Mobil88 menjadi pelayanan jual mobil bekas dari Grup Astra yang sudah tidak asing lagi. Namun, kali ini Grup Astra kembali meluncurkan platform jual beli mobil bekas bernama Mobbi.

President Director PT Astra Digital Mobil Naga Sujady mengatakan jika meski sama-sama bergerak di bisnis jual beli mobil bekas, Mobbi dan Mobil 88 merupakan dua bisnis yang berbeda.


“Jadi pertama-tama itu kalau secara offline di bisnis jual beli mobil bekas dari Astra itu ada Mobil 88. Nah Mobbi ini adalah bergerak di bidang online sebagai platform mobil bekas. Jadi kita punya perusahaan yang berbeda. Yang satu untuk mengurus jual beli mobil bekas offline, yang baru diluncurkan ini Mobbi untuk diluncurkan untuk bergerak di bidang platform online,” kata Naga, Jumat (25/11/2022).

“Mobil88 ini bergerak secara offline transaksi jual beli mobil bekasnya. Nah Mobbi akan memberikan support pada Mobil88 yang akan transaksi jual beli mobil bekas secara online. Tapi fungsinya Mobbi tidak hanya itu. Kita nanti akan mencoba melayani seluruh kebutuhan pelanggan mobil bekas kita,” kata Naga.

Platform Mobbi bisa membantu untuk menghitung pembiayaan karena platform tersebut bisa menghubungkan antara customer ke perusahaan pembiayaan dari Grup Astra saat ini.

“Dan kalau customer mau di asuransikan juga bisa lewat Mobbi. Dengan platform ini, kita akan hubungkan orang yang mau jual beli mobil bekas dan beli mobil barunya tinggal masuk ke platform kami. Untuk beli mobil bekasnya dihubungkan ke Mobil88, dan untuk mobil barunya kita konekan ke Toyota atau Daihatsu,” kata Naga.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/25/180100615/ini-bedanya-mobbi-dan-mobil88

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke