Kompas.com - 25/11/2022, 17:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai meluncur di Indonesia pada Senin (21/11/2022) lalu, All-new Toyota Innova Hycross akhirnya memulai debutnya di India.

Dilansir dari Autocar India (25/11/2022), mobil ini dijadwalkan dikirim ke konsumen mulai Januari 2023 setelah pengumuman harganya.

Secara umum, tampilan Innova Hycross hampir mirip dengan Zenix yang hadir di Indonesia. Untuk model generasi baru, Toyota telah memberikan Innova tampilan yang lebih mirip SUV.

Baca juga: Daftar Harga Innova Zenix di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Toyota Innova HycrossDok. Team BHP Toyota Innova Hycross

Di India, Innova Hycross hadir dalam total lima varian, di mana mobil ini memiliki fitur yang berbeda dengan model yang dijual di Indonesia.

Pada varian teratas, Innova Hycross dilengkapi paddle shift, electric seat, connected car tech, kursi depan dengan ventilasi AC, sistem audio JBL dengan 9 speaker, ambient light, multi zone climate control, dan pintu belakang elektrik.

Selain itu, Innova Hycross turut dilengkapi dengan rangkaian Toyota Safety Sense, dengan fitur-fitur seperti lane keep assist, blind spot monitor, adaptive cruise control, rear cross-traffic alert dan pre-collision system.

Baca juga: Wuling Air ev Bekas KTT G20 Mulai Dijual, Diskon Sampai Rp 18 Juta

Toyota Innova HycrossDok. Team BHP Toyota Innova Hycross

Untuk fitur keselamatan lainnya, Hycross dilengkapi enam airbag, ABS dengan EBD, Traction Control, dan ESP.

Mengenai konfigurasi tempat duduk, Innova Hycross mendapatkan tata letak 7 dan 8 tempat duduk. Konfigurasi 7 kursi mendapatkan dua kursi kapten yang dilengkapi fungsi ottoman first-in-segment untuk baris tengah, dan bangku untuk baris ketiga.

Adapun dari sektor mesin, Innova Hycross juga hadir dalam mesin 2.000 cc bensin dan 2.000 cc bensin hybrid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.