Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhir Manis Tim Red Bull Racing di F1 2022

JAKARTA, KOMPAS.com – Dua pebalap Tim Red Bull Racing berhasil mengakhiri musim Formula 1 2022 di Sirkuit Abu Dhabi, Minggu (20/11/2022) dengan meraih podium ganda.

Max Verstappen yang finis di posisi 1 memantapkan gelar sebagai Juara Dunia F1 2022, dan Sergio Perez yang finis di posisi 3 sekaligus mengunci posisi ketiga di klasemen pembalap.

Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara mengatakan ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Tim Red Bull Racing sepanjang musim 2022.

"Mobil Lubricants mengucapkan selamat untuk Tim Red Bull Racing, kerjasama yang solid mampu ditunjukkan oleh tim untuk meraih dan mempertahankan titel Juara Dunia pembalap dan juga konstruktor hingga akhir musim 2022," kata Sri pada keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (21/7/2022).


Di musim ini, Tim Red Bull Racing mampu menang balapan 17 kali, 5 kali podium ganda, dan mengantarkan Verstappen sebagai Juara Dunia untuk kedua kalinya, sekaligus mempertahankan gelar juara dunianya musim lalu dan meraih Juara Dunia Konstruktor F1 2022.

Pada klasemen akhir Juara Dunia F1 2022,Verstappen unggul jauh dengan total 454 poin, sedangkan Perez memiliki 305 poin.

Sri juga mengatakan meski titel juara dunia pebalap sudah diraih, tentunya ini akan menjadi tantangan bagi tim dan pebalap untuk mempertahankannya di musim depan.

“Kami berharap musim depan Tim Red Bull Racing yang terus didukung penuh Mobil Lubricants mampu meningkatkan kemampuan dan performa yang lebih baik lagi, dan tidak terlena dengan hasil baik di musim ini. Karena kami percaya kompetisi musim depan akan semakin sengit, kompetitor tentunya akan melakukan langkah lebih baik lagi,” kata Sri.

Menurut Verstappen balapan kali ini sangat luar biasa dan bisa menang lagi di Sirkuit Yas Marina.

"Balapan berlangsung bagus, strategi satu kali pit stop sangat berguna, dan semua bagaimana mengatur kondisi ban," kata Verstappen.

Sementara itu Perez mengatakan jika sangat puas atas pencapaian dirinya dan tim di musim ini.

"Kita telah berusaha maksimal dan tiap balapan kita melakukannya. Tim telah melakukan sangat luar biasa dan senang bisa mengakhiri musim di posisi yang bagus, kita akan membahas dan bisa membuat hasil bagus lagi di tahun 2023,” kata Perez.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/21/173340415/akhir-manis-tim-red-bull-racing-di-f1-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke