Kompas.com - 14/11/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi yakin dua pebalap yang berada di timnya Mooney VR46 Racing Team, yakni Luca Marini dan Marco Bezzecchi akan tampil makin baik musim depan.

Musim 2022, Marini yang juga adik tiri Rossi berhasil menduduki peringkat ke-12 klasemen, sedangkan Bezzecchi berada di peringkat ke-14 dan meraih rookie of the year atau pendatang baru terbaik.

Baca juga: Jadwal Pelayanan SIM Keliling Terdekat di Jakarta Hari Ini

“Menurut pendapat saya tahun depan mereka akan sangat kuat. Kami perlu memahami motor apa yang akan kami miliki pada 2023, kami harus mencobanya," kata Rossi mengutip Crash.net, Senin (14/11/2022).

Luca Marini saat sesi tes resmi Valencia 2022Dok. @luca_marini_97 Luca Marini saat sesi tes resmi Valencia 2022

“Marco dan Luca sama-sama memiliki potensi besar. Luca tumbuh selangkah demi selangkah, tetapi dia selalu sangat solid. Bez menunjukkan beberapa balapan hebat, dia juga naik podium," kata dia.

Legenda MotoGP tersebut mengatakan, tim sudah siap untuk menyambut musim 2023. Persiapan akan lebih matang dan para pebalap sudah lebih berpengalaman.

“Tahun ini kami bersenang-senang, tetapi kami siap untuk 2023," kata Rossi.

Di sisi lain, melihat sukses Francesco Bagnaia yang meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2022 dan Bezzecchi yang menyabet rookie, Rossi merasa perlu menaikkan target torehan tim.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Thailand 2022Dok. @vr46racingteam Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Thailand 2022

Baca juga: Keuntungan Turbo pada Mobil dengan Kapasitas Mesin Kecil

Seperti diketahui, baik Pecco Bagnaia, Marini, Bezzecchi, dan Franco Morbielli merupakan pebalap jebolan VR46 Academy yang berhasil berkiprah di MotoGP.

"Akademi VR46 dari banyak sudut pandang, tetapi saat ini kami telah memutuskan untuk fokus pada grup historis kami, karena kami memiliki begitu banyak pebalap yang sangat kuat," kata dia.

“Kami ingin memberikan yang terbaik untuk mereka, mereka adalah pebalap yang kami mulai," kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash.net


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.