Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/11/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik murni pertama Toyota bZ4X baru saja diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor, pada Kamis (10/11/2022).

Kehadirannya sekaligus untuk melengkapi pilihan kendaraan elektrifikasi Toyota di Indonesia yang sebelumnya sudah diisi oleh hybrid electric vehicle (HEV) dan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Anton Jimmy Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, Toyota bZ4X sudah resmi di jual di Indonesia dengan banderol Rp 1,190 miliar on the road. Bagi konsumen yang ingin meminang mobil listrik tersebut sudah bisa melakukan pemesanan. Hanya saja unit yang disediakan terbatas.

Baca juga: Simak Spesifikasi Mobil Listrik Toyota bZ4X

“Tahun ini kuota tidak banyak karena KTT G20 saja sudah sekitar 40 unit yang terpakai. Jadi sisanya tidak banyak, kira-kira sekitar 50-60 unit. Targetnya delivery Desember, mudah-mudahan sebelum akhir tahun sudah ada pengiriman,” ucap Anton, di sela-sela peluncuran Toyota bZ4X, di Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2022).

Mobil listrik Toyota bZ4XKompas.com Mobil listrik Toyota bZ4X

Bagi yang berminat meminang mobil listrik bZ4X dengan skema pembelian kredit, sudah ada skema cicilan yang bisa dipertimbangkan dari diler otomotif Auto2000.

Metode ini banyak dipilih oleh calon konsumen lantaran dipercaya mampu menjaga stabilitas ekonomi pembeli imbas adanya penambahan belanja (kendaraan bermotor), di samping banyaknya program menarik berupa hingga bunga ringan.

Adapun untuk pilihan tenor yakni 3, 4, dan 5 tahun dengan down payment (DP) 30 persen asuransi komprehensif (skema cicilan sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan).

Baca juga: Kesiapan Wuling Hadapi Era Kendaraan Listrik di Indonesia

Berikut contoh skema cicilan bZ4X dengan uang muka 30 persen dari harga jual yang dapat dipertimbangkan.

Toyota bZ4X Rp 1,190,000,000 (on the road)

Tenor 36 bulan

  • DP Rp 357.000.000
  • Angsuran per bulan Rp 27.840.000

Tenor 48 bulan

  • DP Rp 357.000.000
  • Angsuran per bulan Rp 22.652.000

Tenor 60 bulan

  • DP Rp 357.000.000
  • Angsuran per bulan Rp 19.968.000
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.