Kompas.com - 06/11/2022, 17:01 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan WR-V, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga menyiapkan lini produk elektrifikasi. Rencananya, ada dua model hybrid yang akan mengaspal di Indonesia tahun depan.

"Tahun depan, dua varian hybrid, nanti kita umumkan (produknya). Kita pasti meluncurkan di satu segmen yang memang digemari oleh konsumen," ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM di Bogor, Minggu (6/11/2022).

Billy menjelaskan, pihaknya masih mencari segmen apa yang cocok untuk ditambah varian hybrid. Mengingat teknologi seperti hybrid maupun baterai saat ini masih cukup mahal harganya.

Baca juga: Skema Cicilan Honda WR-V, Angsuran Mulai Rp 5 Jutaan

"Intinya kita selalu menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan, segmennya di mana yang tepat, dari range harga, teknologinya, pasti kita perhatikan, masih terus digodok," ucap Billy.

Kalau bicara mobil hybrid Honda, sebelumnya sudah dipamerkan dua model di GIIAS 2022, yakni Accord dan CR-V e:HEV. Saat itu, kedua mobil berkelir hitam ini cuma dipamerkan, belum bisa dibeli.

Baca juga: Mulai Penerapan E-TLE, tapi Pelanggaran Lalu-Lintas Tetap Banyak

Selain bicara soal mobil hybrid, Billy memberi bocoran kalau Honda juga mempersiapkan lini produk elektrifikasi lain dan mau diproduksi lokal.

"Kemudian E lainnya di tahun-tahun berikutnya termasuk produksi lokal, kapan? Nanti kita bahas," kata Billy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.