Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan Dua Mobil Hybrid Tahun Depan

Kompas.com - 06/11/2022, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan WR-V, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga menyiapkan lini produk elektrifikasi. Rencananya, ada dua model hybrid yang akan mengaspal di Indonesia tahun depan.

"Tahun depan, dua varian hybrid, nanti kita umumkan (produknya). Kita pasti meluncurkan di satu segmen yang memang digemari oleh konsumen," ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM di Bogor, Minggu (6/11/2022).

Billy menjelaskan, pihaknya masih mencari segmen apa yang cocok untuk ditambah varian hybrid. Mengingat teknologi seperti hybrid maupun baterai saat ini masih cukup mahal harganya.

Baca juga: Skema Cicilan Honda WR-V, Angsuran Mulai Rp 5 Jutaan

"Intinya kita selalu menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan, segmennya di mana yang tepat, dari range harga, teknologinya, pasti kita perhatikan, masih terus digodok," ucap Billy.

Kalau bicara mobil hybrid Honda, sebelumnya sudah dipamerkan dua model di GIIAS 2022, yakni Accord dan CR-V e:HEV. Saat itu, kedua mobil berkelir hitam ini cuma dipamerkan, belum bisa dibeli.

Baca juga: Mulai Penerapan E-TLE, tapi Pelanggaran Lalu-Lintas Tetap Banyak

Selain bicara soal mobil hybrid, Billy memberi bocoran kalau Honda juga mempersiapkan lini produk elektrifikasi lain dan mau diproduksi lokal.

"Kemudian E lainnya di tahun-tahun berikutnya termasuk produksi lokal, kapan? Nanti kita bahas," kata Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com