Kompas.com - 06/11/2022, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Saluto 125 yang telah dijual di Taiwan tampaknya cocok juga bila masuk Indonesia, untuk jadi pesaing Honda Scoopy, Yamaha Fazzio, hingga Benelli Panarea.

Dirancang oleh desainer Eropa, tak mengherankan bila tampilan Saluto terkesan lebih elegan dibandingkan kompetitornya.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, tak menutup kemungkinan pihaknya akan menjual Saluto 125.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2022, Jorge Martin Pole Position

Suzuki Saluto 125www.supermoto8.com Suzuki Saluto 125

“Kita lagi proses, dan juga dengan kondisi sekarang, mata uang bergerak terus naik-turun enggak jelas, semoga jawaban terbaik lah nanti,” ujar Agha di sela-sela pameran IMOS 2022 (2/11/2022).

Saat ditanya, kapan Saluto 125 meluncur di Indonesia, Agha tidak menjawabnya dengan pasti. Namun melihat speknya, Suzuki kabarnya perlu melakukan penyesuaian terlebih dulu sebelum mendatangkan Saluto.

“Mudah-mudahan (tahun depan),” jawab Agha, singkat.

Baca juga: Ini Rahasia Honda WR-V Lebih Kedap

Di atas kertas, Saluto 125 mengusung mesin 124 cc dengan bore x stroke yakni 52,5mm x 57,4mm. Menghasilkan 9,26 tk pada 7.000 rpm dan torsi 10 Nm pada 6.000 rpm.

Sementara itu, ban depan dan belakang pakai pelek ukuran 10 inci. Tangki bahan bakar memiliki kapasitas 5,5 liter. Suzuki mengklaim efisiensi bahan bakar mencapai 62,21 km per liter.

Adapun fitur yang tersedia mencakup remote safety key, colokan untuk charging model USB 5V 2A, panel meter LCD, penerangan full LED, dan bagasi cukup moderat di bawah jok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.