Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Skutik Suzuki Saluto 125 Masuk Indonesia?

Kompas.com - 06/11/2022, 14:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Saluto 125 yang telah dijual di Taiwan tampaknya cocok juga bila masuk Indonesia, untuk jadi pesaing Honda Scoopy, Yamaha Fazzio, hingga Benelli Panarea.

Dirancang oleh desainer Eropa, tak mengherankan bila tampilan Saluto terkesan lebih elegan dibandingkan kompetitornya.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, tak menutup kemungkinan pihaknya akan menjual Saluto 125.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2022, Jorge Martin Pole Position

Suzuki Saluto 125www.supermoto8.com Suzuki Saluto 125

“Kita lagi proses, dan juga dengan kondisi sekarang, mata uang bergerak terus naik-turun enggak jelas, semoga jawaban terbaik lah nanti,” ujar Agha di sela-sela pameran IMOS 2022 (2/11/2022).

Saat ditanya, kapan Saluto 125 meluncur di Indonesia, Agha tidak menjawabnya dengan pasti. Namun melihat speknya, Suzuki kabarnya perlu melakukan penyesuaian terlebih dulu sebelum mendatangkan Saluto.

“Mudah-mudahan (tahun depan),” jawab Agha, singkat.

Baca juga: Ini Rahasia Honda WR-V Lebih Kedap

Di atas kertas, Saluto 125 mengusung mesin 124 cc dengan bore x stroke yakni 52,5mm x 57,4mm. Menghasilkan 9,26 tk pada 7.000 rpm dan torsi 10 Nm pada 6.000 rpm.

Sementara itu, ban depan dan belakang pakai pelek ukuran 10 inci. Tangki bahan bakar memiliki kapasitas 5,5 liter. Suzuki mengklaim efisiensi bahan bakar mencapai 62,21 km per liter.

Adapun fitur yang tersedia mencakup remote safety key, colokan untuk charging model USB 5V 2A, panel meter LCD, penerangan full LED, dan bagasi cukup moderat di bawah jok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com