Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulas Interior Honda WR-V

Kompas.com - 04/11/2022, 10:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berstatus world premiere, Honda WR-V yang diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), Rabu (2/11/2022), di Jakarta, akan membuat persaingan pasar small SUV Tanah Air semakin seru.

Pasalnya, segmen yang dirajai Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini sudah 2 tahun lebih tidak ada penantang setara. Sementara peminatnya terus tumbuh tiap tahun.

Datang sebagai penantang, tentu Honda telah membekali WR-V sederet hal menarik. Salah satunya, urusan kabin alias interiornya.

Baca juga: Seberapa Canggih Honda Sensing pada WR-V

Honda WR-VKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Honda WR-V

Secara umum, pada bagian ini nuansa yang dihadirkan WR-V begitu familiar, mirip sekali pendekatannya dengan BR-V terbaru. Tidak heran, sebab mobil hasil pengembangan Honda SUV RS Concept ini dirancang memakai platform yang sama.

Meski begitu, ada beberapa aspek yang sudah disesuaikan kembali seperti penambahan aksen pada dasbor dan dasbor, menambah kesan sporty tapi juga modern serta dinamis.

Kemudian pada area kokpit, ruang yang tersedia begitu lega bagi pengemudi walau secara dimensi lebij kompak dibanding BR-V.

Tetapi rasa berbeda ketika duduk di kursi penumpang. Sebab legroom yang tersedia tidak begitu menunjang untuk tinggi 171 cm. Sehingga jok harus diatur sedemikian rupa dan berkompromi dengan penumpang di belakangnya.

Honda WR-V juga memiliki 12V Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya dengan dua USB port yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat.

Panel meter mobil menggunakan layar 4,2 inci Thin-Film Transistor (TFT) Display. Layar ini menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda Sensing, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar.

Baca juga: Kencan Singkat Bersama Honda WR-V, Bodi Ringkas Tenaga Melimpah

Honda Sensing WR-VKOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda Sensing WR-V

Dipadukan dengan display audio dengan layar sentuh 7 inci yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Proporsi kabin Honda WR-V terkesan ramping, namun juga dapat memberikan ruang yang lebih nyaman dan lapang dengan ketersediaan kompartemen yang cukup banyak.

Bahkan ruang bagasi mobil ini dapat menampung 380 liter menawarkan ruang kargo yang lebih luas untuk membawa ragam barang untuk berbagai kegiatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com