Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antusias Musim Pertama Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022

Kompas.com - 06/11/2022, 16:32 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Ajang One Make Race (OMR) Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022 yang diselenggarakan PT Honda Prospect Motor (HPM) disambut antusias pada musim pertama.

Hal ini terbukti dari jumlah peserta yang naik dari ajang sebelumnya yakni Honda Jazz Speed Challenge yang diikuti 20 pebalap, tahun ini OMR Honda City Hatchback RS Speed Challenge diikuti 24 pebalap.

Balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul ini sudah digelar enam putaran, mulai dari Maret 2022 sampai Minggu (6/11/2022) jadi seri terakhir.

Sebenarnya, OMR sudah digelar sejak 2006, artinya sudah mau 13 tahun ajang ini mengisi seri balapan di Sirkuit Internasional Sentul.

Selama ajang Honda OMR diselenggarakan, salah satu pebalap di kelas Master yaitu Benny Santoso tercatat sebagai pebalap yang paling konsisten berpartisipasi dalam ajang ini. Benny telah mengikuti OMR sejak tahun 2009.

Baca juga: Adu Performa Toyota Yaris, Honda City Hatchback RS, dan Suzuki Baleno

Benny telah mencatatkan banyak prestasi seperti memenangkan gelar ganda yaitu juara nasional di ajang Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race 1500 dan juga Honda Jazz Speed Challenge kelas Master pada tahun 2021 lalu. 

Pada tahun ini, Benny balapan bersama tim Sigma Speed dengan mengendarai mobil Honda City Hatchback RS dan masuk di kelas Master.

Sejak awal ajang OMR digulirkan, tujuannya adalah menjadi tempat pembibitan untuk pebalap masa depan Indonesia. Pada tahun ini, terdapat pembalap termuda dan juga berprestasi pada ajang Honda Brio Speed Challenge yaitu Randy Rikya Azhari dari tim BL Racing Team. 

Baca juga: Kapan Skutik Suzuki Saluto 125 Masuk Indonesia?

One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge disambut antusias para pebalap HPM One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge disambut antusias para pebalap

Pebalap muda ini berusia 14 tahun dan baru saja mengikuti ajang balap OMR Honda Brio di kelas Rookie pada tahun ini. Namun, usia yang masih muda tersebut tidak menghalanginya untuk dapat langsung mengukir prestasi pada ajang balapan tersebut.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, pihaknya sangat bangga, musim pertama Honda City Hatchback RS Speed Challenge ini disambut dengan antusias dari para peserta. 

"Para pebalap berhasil menunjukkan performa yang sangat baik sejak awal hingga akhir kejuaraan di mana persaingan terlihat sangat kompetitif sepanjang musim ini," ucapnya dalam siaran resmi, Minggu (6/11/2022).

One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge disambut antusias para pebalap HPM One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge disambut antusias para pebalap

Ajang OMR tidak hanya sekadar memacu adrenalin saja di lintasan balap namun juga dapat memberikan keseruan serta kesenangan yang menantang di setiap jenjang maupun kelas untuk dapat menghadirkan semangat Everyone Can Race.

Seiring dengan bertambahnya kelas baru pada ajang balap Brio One Make Race, maka jumlah peserta secara kumulatif terus bertambah pada setiap kelasnya. Oleh karena itu pada musim depan Honda berencana membuat start secara terpisah antara kelas Honda City Hatchback RS dan Honda Brio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com