Kompas.com - 03/11/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek mobil asal Korea Selatan yakni Kia tampak sedang lakukan uji jalan pada pikap terbarunya. Pikap tersebut tertangkap kamera dengan bodi penuh kamuflase, tidak terlihat bentuknya akan seperti apa.

Tapi, dikutip dari Carscoops, beberapa panel bodi tampak serupa dengan Kia Mohave SUV ladder frame yang dijual di Korea Selatan. Bedanya, tampak pikap kabin ganda Kia ini punya ground clearance yang lebih tinggi.

Pada foto yang diunggah akun Kia_Club_Official di Instagram, pada bagian depan tampak lampu yang digunakan mirip dengan Kia Mohave. Begitu juga untuk desain grille, di mana ada logo Kia yang berukuran besar di bagian tengah.

Baca juga: Kia Sorento 2023 Dijejali Banyak Fitur Tambahan

prototipe pikap KiaCARSCOOPS.COM prototipe pikap Kia

Kesamaan lainnya bisa dilihat dari pilar A, pintu depan, sampai spion yang tampak serupa dengan Mohave. Walau tentu di bagian belakang, prototipe pikap ini berbeda karena ada bak dan juga model lampunya yang vertikal.

Kia Mohave di Korea memiliki mesin 3.000 cc diesel yang mengirimkan tenaganya ke empat roda dengan transmisi delapan percepatan. Tentu konfigurasi mesin tersebut sebenarnya cocok jika diterapkan pada pikap Kia.

Tapi sebenarnya, ada kemungkinan pikap Kia ini nantinya akan full electric. Hal ini diungkapkan oleh Kia kalau akan hadir dua pikap listrik dari total 14 mobil listrik yang meluncur hingga 2027.

Baca juga: Daftar Harga Honda WR-V, Mulai Rp 271,9 Juta


Jadi prototipe pikap Kia yang sedang berkeliling ini juga bisa saja jadi basis untuk pikap elektrik dari Kia. Model saat ini memang bisa dibilang mirip dengan Mohave, walau mungkin hanya sekadar untuk tes saja.

Mari kita tunggu akan seperti apa pikap dari Kia ini di masa depan. Tentu akan jadi hal yang menarik jika Kia turut meramaikan pasar pikap kabin ganda yang sebenarnya tumbuh di daerah Thailand dan Australia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.