Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prototipe Pikap Kia Tertangkap Kamera, Punya Tampilan Garang

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek mobil asal Korea Selatan yakni Kia tampak sedang lakukan uji jalan pada pikap terbarunya. Pikap tersebut tertangkap kamera dengan bodi penuh kamuflase, tidak terlihat bentuknya akan seperti apa.

Tapi, dikutip dari Carscoops, beberapa panel bodi tampak serupa dengan Kia Mohave SUV ladder frame yang dijual di Korea Selatan. Bedanya, tampak pikap kabin ganda Kia ini punya ground clearance yang lebih tinggi.

Pada foto yang diunggah akun Kia_Club_Official di Instagram, pada bagian depan tampak lampu yang digunakan mirip dengan Kia Mohave. Begitu juga untuk desain grille, di mana ada logo Kia yang berukuran besar di bagian tengah.

Kesamaan lainnya bisa dilihat dari pilar A, pintu depan, sampai spion yang tampak serupa dengan Mohave. Walau tentu di bagian belakang, prototipe pikap ini berbeda karena ada bak dan juga model lampunya yang vertikal.

Kia Mohave di Korea memiliki mesin 3.000 cc diesel yang mengirimkan tenaganya ke empat roda dengan transmisi delapan percepatan. Tentu konfigurasi mesin tersebut sebenarnya cocok jika diterapkan pada pikap Kia.

Tapi sebenarnya, ada kemungkinan pikap Kia ini nantinya akan full electric. Hal ini diungkapkan oleh Kia kalau akan hadir dua pikap listrik dari total 14 mobil listrik yang meluncur hingga 2027.

Jadi prototipe pikap Kia yang sedang berkeliling ini juga bisa saja jadi basis untuk pikap elektrik dari Kia. Model saat ini memang bisa dibilang mirip dengan Mohave, walau mungkin hanya sekadar untuk tes saja.

Mari kita tunggu akan seperti apa pikap dari Kia ini di masa depan. Tentu akan jadi hal yang menarik jika Kia turut meramaikan pasar pikap kabin ganda yang sebenarnya tumbuh di daerah Thailand dan Australia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/03/102200015/prototipe-pikap-kia-tertangkap-kamera-punya-tampilan-garang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke