PO Pandawa 87 Tambah Bus Baru, Kali ini dari Karoseri Adiputro

Kompas.com - 01/11/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Pandawa 87 kembali menambah bus baru, kali ini dari Karoseri Adiputro, memakai bodi Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD).

Sebelumnya, PO Pandawa 87 juga mengambil bus baru dari Karoseri New Armada di Magelang, Jawa Tengah. Bodi bus yang diambil adalah Skylander R22 SHD dengan sasis Hino RM 280.

Kembali ke bus baru dari Karoseri Adiputro, sebenarnya sudah diperkenalkan di ajang Busworld 2022. Menggunakan sasis Mercedes Benz 2542, bus dengan tinggi sekitar 4,2 meter ini dikelir warna ungu dan polos tanpa stiker.

Baca juga: Lihat 10 Sasis Bus Milik PO SAN Diantar ke Karoseri

Bus baru PO pandawa 87DOK. ADIPUTRO Bus baru PO pandawa 87

Setelah beberapa minggu, bus kembali keluar dari Karoseri Adiputro, bus PO Pandawa 87 sudah memakai livery yang segar. Selain itu, ditempel juga nama Pandawa 87 di sekitar bodi bus.

Untuk bagian kabin bawah, diisi dengan enam bangku sleeper yang nyaman. Fitur yang bisa dinikmati penumpang seperti bangku yang bisa direbahkan sampai sekitar 150 derajat dengan fitur pijat dan AVOD.

Sedangkan di dek atas, bangku bus dirombak dari apa yang dipamerkan saat Busworld. Sebelumnya, bangku disusun 2-2 tanpa leg rest dan kini diubah jadi 2-1 dan memakai leg rest.

Baca juga: Jangan Salah, Masa Berlaku SIM Bukan Berdasarkan Tanggal Lahir Lagi


Penumpang yang duduk di atas juga tetap bisa menikmati perjalanan dengan nyaman karena ukuran bangkunya yang lebar. Selain itu, setiap penumpang bisa menikmati hiburan lewat AVOD berukuran besar.

Tampak bus baru dari Pandawa 87 ini menjadi unit bus tingkat ketiga yang sudah dimiliki. Pertama memakai bodi Jetbus 2+ SDD, punya sofa di bagian bawah dan kamar tidur.

Unit bus tingkat kedua memakai bodi Jetbus 3 SDD yang dek bawahnya dibuat untuk mengangkut sports car. Bus ini juga dipamerkan saat GIIAS 2019 dan di dek bawahnya diisi Mercedes Benz GT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.