Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segway Klaim Motor Listriknya Mulai Diminati Masyarakat

Kompas.com - 29/10/2022, 17:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Segway Motors Indonesia (SMI) menggelar rangkaian acara Rendezvous di Epiwalk, Epicentrum, Jakarta, pada Sabtu (29/10/2022).

Pameran ini berlangsung untuk memberikan kesempatan bagi calon konsumen berkonsultasi dengan tim teknisi SMI.

Dalam kesempatan tersebut, SMI memperkenalkan ragam merek dan produk Segway Motors kepada masyarakat. Acara pameran dan test ride ini rencananya akan diselenggarakan di sejumlah lokasi di Jakarta maupun kota besar lainnya.

Baca juga: Jaring Ratusan SPK, Dua Motor Listrik Segway Paling Diminati

CEO Segway Motors Indonesia Yedi Sondy menjelaskan, antusiasme masyarakat terus mengalir, baik melalui sosial media maupun layanan konsumen SMI.

Selain itu, ada juga permintaan untuk membuka diler lokal, mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua.

"Memang selama ini kita mendapatkan cukup banyak feedback, mendapatkan banyak animo terutama dari pelanggan-pelanggan kita di dunia otomotif ini," ucap Yedi kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Rangkaian acara talkshow Segway Motors Indonesia dengan salah satu konsumen pertama penerima unit motor Segway, Sabtu (29/10/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Rangkaian acara talkshow Segway Motors Indonesia dengan salah satu konsumen pertama penerima unit motor Segway, Sabtu (29/10/2022)

Selain itu, perihal kedatangan unit delombang pertama maupun kedua, dilakukan pada September dan Oktober yang lalu.

Hingga saat ini, SMI masih melakukan proses pengiriman sesuai urutan pemesanan ke Jabodetabek, Bandung, dan Yogyakarta. Untuk batch ketiga, diperkirakan akan segera tiba di Indonesia akhir tahun nanti.

Arvi Perwira jadi salah satu konsumen yang telah menerima unit setelah sebelumnya melakukan pembelian sebanyak 5 unit sekaligus pada Agustus lalu.

Baca juga: Innova Hybrid Pakai Platform TNGA dan Fitur Sunroof

Menurut Arvi, selain karen desain motor listrik Segway juga punya fitur-fitur canggih yang tidak dimiliki motor listrik lainnya.

"Kalau kita bicara Segway, fitur-fiturnya dia canggih. Punya aplikasi juga. Mungkin kalau bisa saya jelaskan, saya bisa menyalakan motor dari handphone. Bisa mematikan (motor) pakai handphone juga. Terus dia juga enggak punya kunci, pakai card key," ucap Arvi.

Arvi juga memaparkan, salah satu daya tarik lainnya adalah desain yang berbeda dari motor-motor listrik di pasaran serta jarak tempuhnya yang bisa mencapai 100 km.

"Salah satu alasan pilih Segway, ya itu kita pilih (karena) kilometer yang jauh," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.