Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segway Klaim Motor Listriknya Mulai Diminati Masyarakat

Kompas.com - 29/10/2022, 17:02 WIB
Serafina Ophelia,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segway Motors Indonesia (SMI) menggelar rangkaian acara Rendezvous di Epiwalk, Epicentrum, Jakarta, pada Sabtu (29/10/2022).

Pameran ini berlangsung untuk memberikan kesempatan bagi calon konsumen berkonsultasi dengan tim teknisi SMI.

Dalam kesempatan tersebut, SMI memperkenalkan ragam merek dan produk Segway Motors kepada masyarakat. Acara pameran dan test ride ini rencananya akan diselenggarakan di sejumlah lokasi di Jakarta maupun kota besar lainnya.

Baca juga: Jaring Ratusan SPK, Dua Motor Listrik Segway Paling Diminati

CEO Segway Motors Indonesia Yedi Sondy menjelaskan, antusiasme masyarakat terus mengalir, baik melalui sosial media maupun layanan konsumen SMI.

Selain itu, ada juga permintaan untuk membuka diler lokal, mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua.

"Memang selama ini kita mendapatkan cukup banyak feedback, mendapatkan banyak animo terutama dari pelanggan-pelanggan kita di dunia otomotif ini," ucap Yedi kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Rangkaian acara talkshow Segway Motors Indonesia dengan salah satu konsumen pertama penerima unit motor Segway, Sabtu (29/10/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Rangkaian acara talkshow Segway Motors Indonesia dengan salah satu konsumen pertama penerima unit motor Segway, Sabtu (29/10/2022)

Selain itu, perihal kedatangan unit delombang pertama maupun kedua, dilakukan pada September dan Oktober yang lalu.

Hingga saat ini, SMI masih melakukan proses pengiriman sesuai urutan pemesanan ke Jabodetabek, Bandung, dan Yogyakarta. Untuk batch ketiga, diperkirakan akan segera tiba di Indonesia akhir tahun nanti.

Arvi Perwira jadi salah satu konsumen yang telah menerima unit setelah sebelumnya melakukan pembelian sebanyak 5 unit sekaligus pada Agustus lalu.

Baca juga: Innova Hybrid Pakai Platform TNGA dan Fitur Sunroof

Menurut Arvi, selain karen desain motor listrik Segway juga punya fitur-fitur canggih yang tidak dimiliki motor listrik lainnya.

"Kalau kita bicara Segway, fitur-fiturnya dia canggih. Punya aplikasi juga. Mungkin kalau bisa saya jelaskan, saya bisa menyalakan motor dari handphone. Bisa mematikan (motor) pakai handphone juga. Terus dia juga enggak punya kunci, pakai card key," ucap Arvi.

Arvi juga memaparkan, salah satu daya tarik lainnya adalah desain yang berbeda dari motor-motor listrik di pasaran serta jarak tempuhnya yang bisa mencapai 100 km.

"Salah satu alasan pilih Segway, ya itu kita pilih (karena) kilometer yang jauh," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com