Kompas.com - 29/10/2022, 14:41 WIB

 JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova menjadi salah satu mobil keluarga yang menjadi favorit konsumen di Tanah Air.

Dengan daya tampungnya yang mampu membawa banyak penumpang, ditambah dengan performa mesin yang mumpuni, terutama untuk yang mesin diesel, menjadi perpaduan yang pas diajak kegiatan sehari-hari.

Meski berstatus sebagai mobil multi purpose vehicle (MPV), tak sedikit pemilik yang melakukan ubahan agar tampilannya menjadi lebih berkelas.

Baca juga: Ingat, Ada Ganjil Genap dan One Way di Jalur Puncak Bogor

Seperti modifikasi yang dilakukan oleh Askasifi Eka Cesario. Pria ini memodifikasi Toyota Innova diesel tipe V lansiran tahun 2015 miliknya menjadi bergaya street racing.

Modifikasi Toyota Innova diesel 2015Doc pribadi Askasifi Eka Cesario Modifikasi Toyota Innova diesel 2015

“Awalnya digunakan untuk sehari-hari dan sampai sekarang masih digunakan untuk keperluan touring jarak jauh dan keseharian. Saya memutuskan untuk modifikasi karena punya keinginan untuk membuat Toyota Innova ini berbeda dari yang lainnya,” ucap Aska, kepada Kompas.com, Sabtu (29/10/2022).

Dengan kecintaanya terhadap Toyota Innova, Aska pun melakukan modifikasi dan mempercayakan MPV besutan produsen Jepang itu kepada salah satu bengkel milik sahabatnya yaitu @W.r_garage.

Pria berusia 29 tahun ini mulai melakukan ubahan pada sektor eksterior, interior, mesin hingga undercarriage.

“Secara keseluruhan harus tetap bisa dinikmati baik layaknya mobil harian yang siap dibawa kemana saja dan tentunya bisa menambah kesenangan karena dengan full modifikasi tapi bisa digunakan kemanapun dan kapanpun bersama keluarga,” kata dia.

Modifikasi Toyota Innova diesel 2015doc pribadi Askasifi Eka Cesario Modifikasi Toyota Innova diesel 2015

Pada sektor interior, Toyota Innova milik Aska tampil begitu nyentrik dengan kelir berwarna hijau (repaint custom green by Spies Hecker). Bukan tanpa alasan, menurut Aska, warna hijau yang disematkan pada mobilnya itu memiliki filosofi buah pisang.

“Mobil ini dicat hijau terang dengan berfilosofi dari buah pisang, artinya mobil ini bagian dari perjalan usaha yang saya jalani yaitu olahan keripik pisang di Lampung,” ucap pemilik dari toko oleh-oleh khas Lampung itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.