Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Toyota Kijang Innova Lawas Bertenaga Buas

Kompas.com - 29/10/2022, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova menjadi salah satu mobil keluarga yang menjadi favorit konsumen di Tanah Air.

Dengan daya tampungnya yang mampu membawa banyak penumpang, ditambah dengan performa mesin yang mumpuni, terutama untuk yang mesin diesel, menjadi perpaduan yang pas diajak kegiatan sehari-hari.

Meski berstatus sebagai mobil multi purpose vehicle (MPV), tak sedikit pemilik yang melakukan ubahan agar tampilannya menjadi lebih berkelas.

Baca juga: Ingat, Ada Ganjil Genap dan One Way di Jalur Puncak Bogor

Seperti modifikasi yang dilakukan oleh Askasifi Eka Cesario. Pria ini memodifikasi Toyota Innova diesel tipe V lansiran tahun 2015 miliknya menjadi bergaya street racing.

Modifikasi Toyota Innova diesel 2015Doc pribadi Askasifi Eka Cesario Modifikasi Toyota Innova diesel 2015

“Awalnya digunakan untuk sehari-hari dan sampai sekarang masih digunakan untuk keperluan touring jarak jauh dan keseharian. Saya memutuskan untuk modifikasi karena punya keinginan untuk membuat Toyota Innova ini berbeda dari yang lainnya,” ucap Aska, kepada Kompas.com, Sabtu (29/10/2022).

Dengan kecintaanya terhadap Toyota Innova, Aska pun melakukan modifikasi dan mempercayakan MPV besutan produsen Jepang itu kepada salah satu bengkel milik sahabatnya yaitu @W.r_garage.

Pria berusia 29 tahun ini mulai melakukan ubahan pada sektor eksterior, interior, mesin hingga undercarriage.

“Secara keseluruhan harus tetap bisa dinikmati baik layaknya mobil harian yang siap dibawa kemana saja dan tentunya bisa menambah kesenangan karena dengan full modifikasi tapi bisa digunakan kemanapun dan kapanpun bersama keluarga,” kata dia.

Modifikasi Toyota Innova diesel 2015doc pribadi Askasifi Eka Cesario Modifikasi Toyota Innova diesel 2015

Pada sektor interior, Toyota Innova milik Aska tampil begitu nyentrik dengan kelir berwarna hijau (repaint custom green by Spies Hecker). Bukan tanpa alasan, menurut Aska, warna hijau yang disematkan pada mobilnya itu memiliki filosofi buah pisang.

“Mobil ini dicat hijau terang dengan berfilosofi dari buah pisang, artinya mobil ini bagian dari perjalan usaha yang saya jalani yaitu olahan keripik pisang di Lampung,” ucap pemilik dari toko oleh-oleh khas Lampung itu.

Jika dilihat bagian eksterior, ubahan yang diberikan tak begitu ekstrem. Aska masih mempertahankan fascia depan khas Toyota Innova dengan grill palang empat. Hanya saja tampilan bodi terlihat lebih agresif berkat penambahan carbon kevlar matte finish pada handle, grill, trunklite, cover fog light, custom spoiler, serta spion Honda Odyssey RB1.

Sementara di bagian atap, sudah disematkan panoramic Harrier agar tampilannya terkesan lebih mewah.

Berlanjut ke bagian kabin, Aska menyematkan beberapa part berbahan karbon di interior seperti pada dasbor. Pria asal Lampung ini juga menggunakan setir Nardi Deepcorn yang dipadukan dengan jok Recaro SR11 di baris depan dan jok Recaro Artista di bagian belakang.

Modifikasi Toyota Innova diesel 2015doc pribadi Askasifi Eka Cesario Modifikasi Toyota Innova diesel 2015

Bagian entertainment pun tak luput dari ubahan. Aska memodifikasi sistem hiburan menggunakan head unit Kenwood DDX9, dengan sistem instalasi audio 2 way yang dihantarkan dari speaker focal KX165 dan KX25 yang didukung dengan subwoofer 10 inci.

Masuk ke bagian modifikasi utama dari mobil ini adalah sektor mesinnya. Di mana Aska melakukan wiretuck pada mesinnya agar terlihat clean dan rapi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com