Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/10/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran mobil baru Toyota di Indonesia sudah terkonfirmasi setelah siluet resmi dibocorkan via akun Instagram perusahaan. Digadang-gadang produk tersebut merupakan Innova hybrid.

Meski pihak Toyota Indonesia masih bungkam, namun ragam bocoran informasi dari tenaga penjualnya terus menggalir. Salah satunya terkait spesifikasi.

Berdasarkan informasi wiraniaga Toyota di Bekasi, Innova hybrid nantinya akan memiliki beberapa tipe. Paling menarik dari fitur barunya, yakni sunroof.

"Ada sunroof-nya untuk tipe V. Platform juga beda, sudah pakai model-model baru Toyota seperti Voxy dan Altis," ucap tenaga penjual Toyota, kepada Kompas.com, Jumat (28/10/2022).

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan 5 LMPV Terlaris, Siapa yang Paling Murah?

Bila benar demikian, artinya Innova hybrid nantinya bakal mengaplikasi platform Toyota New Global Architecture atau TNGA.

Teaser resmi model baru Toyota mulai disebar via sosial media, diduga generasi baru Innova Zenix Hybrid. Toyota Teaser resmi model baru Toyota mulai disebar via sosial media, diduga generasi baru Innova Zenix Hybrid.

Penggunaan platform TNGA pastinya bakal memberikan sensasi baru. Mulai dari sisi kenyamanan sampai soal impresi berkendaranya.

Selain itu, wiraniaga tersebut juga menjelaskan bila ada tiga varian yang dikeluarkan. Dari segi visual, perbedaan paling kental dari dimensi peleknya.

Hal ini mirip dengan yang diugkap tenaga penjualan Auto2000 sebelumnya. Dijelaskan bila Innova baru akan hadir dalam tipe Q, V, dan G yang jadi varian paling bawah atau entry level.

Baca juga: Alasan Innova Diesel Bekas Banyak Dicari meski Harga Relatif Tinggi


Tipe V akan mengusung pelek berdimensi 17 inci, yang tentunya memiliki fitur sedikit lebih lengkap dari G. Untuk tipe Q, selain jadi varian tertinggi juga akan opsi bodykit Modelista dengan pelek yang lebih besar, yakni 18 inci.

Sebelumnya, Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) juga sudah memeberikan keterangan bila mobil yang akan diluncurkan sebentar lagi merupakan benar-benar produk baru.

"Iya ini ada model baru ya, detailnya nanti ya," ucap Anton saat dihubungi Kompas.com, Senin (24/10/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.