Kompas.com - 25/10/2022, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memiliki salah satu kendaraan niaga unggulan yang banyak digunakan, yaitu Colt L300. Konsumsi bahan bakar yang diklaim efisien ini sudah diproduksi dengan spesifikasi Euro-4.

Mobil niaga ringan tersebut diklaim mendominasi pasar kendaraan niaga ringan karena kemampuan, keunggulan fitur, serta dimensi yang mumpuni.

Terkait keunggulan pikap ini, banyak konsumen yang sudah mengakui keunggulan seperti bak yang lebih besar sehingga dapat memuat lebih banyak muatan.

Baca juga: SUV Kompak Mitsubishi Pesaing HR-V dan Creta Bakal Dirakit di Indonesia?

Director of Sales Marketing Division PT MMKSI Tetsuro Tsuchida mengatakan bahwa pada Colt L300 model baru, pihaknya terlebih dulu mengumpulkan masukan dari konsumen tentang apa yang boleh diubah dan apa yang tidak boleh diubah. Mengingat, pikap ini sudah dikenal selama 40 tahun.

"Yang masuk perhatian konsumen adalah biaya perawatan, mereka tidak mau khawatir soal biaya perawatan. Sehingga kita sudah dalam development sudah pikirkan sampai sejauh itu," ucapnya dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (25/10/2022).

Ia mengatakan, separuh suku cadang dari model baru tersebut sama dengan model sebelumnya. Sedangkan sisanya tidak jauh berbeda dengan model lama.

"Secara tipikal untuk perawatan Euro-2 dan Euro-4 apakah berbeda sekali? Sebenarnya tidak. Pada intinya yang diragukan itu tidak perlu khawatir karena tidak berbeda," ucap Tetsuro.

Mitsubishi New Colt L300DOK. MMKSI Mitsubishi New Colt L300

Sementara itu, konsumen L300 dari diler Motor Astonsido Kedaton Motor, Desi menjelaskan kelebihan pikap tersebut, termasuk kemampuannya mengangkut motor-motor baru yang akan dikirimkan ke konsumen.

"Kita pakai L300 dari tahun 2000-an dari stau dealer di pekanabaru kita sudah punya dealer di Palawan, Biak, Kampar dan di Medan. Jadi kendaraan operasional yang kita pakai adalah L300," ucap Desi.

Bak mobilnya, lanjut dia, adalah bak rata, sehingga dapat mengangkut motor berukuran besar. Untuk yang kecil bisa 5 motor, sedangkan untuk yang besar 4 unit khusus motor sport, sehingga sangat membantu operasional di diler.

Baca juga: Daftar Pelanggaran Lalu Lintas yang Tertangkap Kamera ETLE

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.