Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Creta Kerap Mengadat, Hyundai Belum Bisa Temukan Penyebab

Kompas.com - 25/10/2022, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, viral di media sosial video Hyundai Creta yang kerap mengadat. Mobil tersebut akhirnya sudah ditangani oleh pihak PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Sebelumnya, Sanjaya Budi yang merupakan pemilik mobil menemui masalah pada mobilnya. Creta miliknya kerap mengadat alias tidak mau distarter.

Sport utility vehicle (SUV) tersebut sudah diperiksa oleh pihak bengkel resmi. Namun, disebutkan bahwa tidak ditemukan masalah apapun.

Baca juga: Cerita Pemilik Hyundai Creta Kerap Mengadat, Tidak Mau Distarter

Sanjaya mengatakan, komponen Electronic Control Unit (ECU) juga sudah di-reset oleh pihak bengkel resmi Hyundai. Tapi, hasilnya masih sama, penyakitnya masih muncul.

Test drive Hyundai CretaKompas.com/Adityo Test drive Hyundai Creta

Sayangnya, belum diketahui juga apa yang terjadi pada mobil tersebut. Bahkan, dari yang menangani Hyundai Sunter, lalu dioper ke Hyundai Simprug, sampai sekarang ada di tangan HMID.

Uria Simanjuntak, Head of Public Relations PT HMID, mengatakan saat ini unit pelanggan sedang dalam penanganan dan investigasi lebih lanjut oleh tim terkait dari HMID.

Baca juga: SUV Kompak Mitsubishi Pesaing HR-V dan Creta Bakal Dirakit di Indonesia?

"Kami juga terus berkoordinasi langsung dengan tim yang ada di dealer. In parallel, kami juga sudah menyiapkan courtesy car yang dapat digunakan oleh pelanggan terkait selama unitnya dalam pemeriksaan," ujar Uria, saat dihubungi Kompas.com, Senin (24/10/2022).

Sanjaya mengonfirmasi bahwa kali ini dia juga sudah mendapatkan mobil pengganti, yakni Creta Prime. Namun, belum diketahui kapan mobilnya selesai diperbaiki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com