Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Ferrari Purosangue Siap Masuk Indonesia

Kompas.com - 21/10/2022, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Ferrari resmi meluncurkan model empat pintu pertamanya. Mobil bergenre SUV yang diberi nama Purosangue tersebut, rupanya juga bakal masuk ke Indonesia.

Meski demikian, saat ditanya soal kapan waktunya, General Manager PT Eurokars Prima Utama Nini Chiandra, masih enggan menjelaskan secara pasti kapan SUV empat pintu Ferrari tersebut bakal mendarat di Tanah Air.

"Karena produk itu baru, memang untuk saat ini kita juga belum lihat produknya, tapi juga kita sudah diinfo market itu ada dan pasti," ucap Nini kepada media di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Baca juga: Toyota bZ Sedan Segera Hadir, Menyusul bZ4X

"Launching-nya nanti. Segera kalau sudah dekat harinya pasti kita info, bocorannya pasti akan launching tapi dalam waktu dekat lah," katanya.

Ketika ditanya soal peluang pasar Ferrari Purosangue di Indonesia, Nini tak mau menjawab secara panjang lebar. Namun dipastikan mobil yang diproduksi di Maranello tersebut bakal dicari konsumen.

Apalagi untuk sebuah segmen SUV di Tanah Air saat ini secara populasi juga diklaim mulai tumbuh subur. Dengan demikian, peluangnya juga sudah terlihat.

"Market untuk mobil-mobil SUV ini pasti dicari orang," ucap Nini.

Baca juga: Lawan Ferrari Purosangue, Lamborghini Rilis SUV Urus S

Ferrari Purosangue dikabarkan bakal masuk Indonesiahttps://www.ferrari.com/ Ferrari Purosangue dikabarkan bakal masuk Indonesia

Melihat dari data di atas kertas, Ferarri Purosangue yang dibekali mesin V12 6,5 liter memiliki tenaga 715 tk dan torsi puncak sebesar 716 Nm pada 6.250 rpm.

Soal akselerasi tak perlu ditanyakan, mobil ini mampu melesat dari titik diam hingga 100 km per jam (kpj) dalam waktu 3,3 detik, dan untuk 0 hingga 201 kpj 10,2 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com