Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/10/2022, 09:31 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Ferrari resmi meluncurkan model empat pintu pertamanya. Mobil bergenre SUV yang diberi nama Purosangue tersebut, rupanya juga bakal masuk ke Indonesia.

Meski demikian, saat ditanya soal kapan waktunya, General Manager PT Eurokars Prima Utama Nini Chiandra, masih enggan menjelaskan secara pasti kapan SUV empat pintu Ferrari tersebut bakal mendarat di Tanah Air.

"Karena produk itu baru, memang untuk saat ini kita juga belum lihat produknya, tapi juga kita sudah diinfo market itu ada dan pasti," ucap Nini kepada media di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Baca juga: Toyota bZ Sedan Segera Hadir, Menyusul bZ4X

"Launching-nya nanti. Segera kalau sudah dekat harinya pasti kita info, bocorannya pasti akan launching tapi dalam waktu dekat lah," katanya.

Ketika ditanya soal peluang pasar Ferrari Purosangue di Indonesia, Nini tak mau menjawab secara panjang lebar. Namun dipastikan mobil yang diproduksi di Maranello tersebut bakal dicari konsumen.

Apalagi untuk sebuah segmen SUV di Tanah Air saat ini secara populasi juga diklaim mulai tumbuh subur. Dengan demikian, peluangnya juga sudah terlihat.

"Market untuk mobil-mobil SUV ini pasti dicari orang," ucap Nini.

Baca juga: Lawan Ferrari Purosangue, Lamborghini Rilis SUV Urus S

Ferrari Purosangue dikabarkan bakal masuk Indonesiahttps://www.ferrari.com/ Ferrari Purosangue dikabarkan bakal masuk Indonesia

Melihat dari data di atas kertas, Ferarri Purosangue yang dibekali mesin V12 6,5 liter memiliki tenaga 715 tk dan torsi puncak sebesar 716 Nm pada 6.250 rpm.

Soal akselerasi tak perlu ditanyakan, mobil ini mampu melesat dari titik diam hingga 100 km per jam (kpj) dalam waktu 3,3 detik, dan untuk 0 hingga 201 kpj 10,2 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.