Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Seruduk Alex Marquez di GP Australia, Jack Miller Legawa

Kompas.com - 18/10/2022, 09:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pebalap MotoGP yakni Jack Miller dan Alex Marquez terlibat insiden di Grand Prix Australia, tepatnya di Sirkuit Phillip Island pada pekan lalu.

Pada saat itu Alex salah perhitungan dalam bermanuver, hingga akhirnya menyapu bersih Jack Miller di tikungan keempat. Padahal, Miller sedang berada di posisi yang menguntungkan untuk meraih kemenangan sebagai pebalap tuan rumah.

Usai insiden tersebut, Alex langsung menyambangi paddock Ducati untuk meminta maaf kepada Miller. Adik Marc Marquez itu pun mengaku sudah membuat kesalahan besar hingga menyebabkan kecelakaan di Phillip Island.

Baca juga: Pebalap Gresini Racing Optimistis Masih Punya Peluang Jadi Juara Dunia

"Aku benar-benar minta maaf untuk Jack. Saya tahu dan saya mengerti bahwa dia marah, dia punya semua alasan. Saya melakukan kesalahan. Bagian belakang saya terkunci dan kemudian saya melepaskan sedikit rem depan, saya menangkap banyak kecepatan,” ucap Alex dikutip dari The Race, Senin (17/10/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

“Maaf untuknya, untuk timnya. Kami kehilangan kesempatan bagus hari ini untuk melakukan pekerjaan yang sangat bagus, hasil yang sangat bagus, tetapi hidup memang seperti ini. Ini balapan. Semua orang bisa membuat kesalahan. Tapi kesalahan itu terlalu berlebihan,” lanjutnya.

Alex mengatakan, Miller sempat marah padanya saat ia mendekati pebalap Australia itu di gravel. Namun, kemarahan Miller langsung mereda setelah itu.

Sementara itu, Miller menyayangkan hilangnya kesempatan untuk meraih podium di Australia, setelah merasa berada di dalam posisi yang bagus dalam balapan. Kendati demikian, Miller mengaku sudah memaafkan kesalahan rider LCR Honda itu.

Baca juga: Lewat Pameran, Jeep Coba Goda Konsumen Indonesia

"Apa gunanya (marah)? Kami semua di luar sana untuk melakukan yang terbaik. Saya melihat bahwa dia ingin menyalip Marini dan agak terlalu sombong untuk melakukannya. Tapi kami berbicara, dia meminta maaf beberapa kali. Kita semua pernah membuat kesalahan,” ucap rider berusia 27 tahun itu.

“Alex sama hancurnya dengan saya karena kami tidak mencetak poin. Tapi tentu saja. Saya berharap untuk hasil yang berbeda di GP kandang pertama dalam tiga tahun,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.