Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kena Seruduk Alex Marquez di GP Australia, Jack Miller Legawa

Pada saat itu Alex salah perhitungan dalam bermanuver, hingga akhirnya menyapu bersih Jack Miller di tikungan keempat. Padahal, Miller sedang berada di posisi yang menguntungkan untuk meraih kemenangan sebagai pebalap tuan rumah.

Usai insiden tersebut, Alex langsung menyambangi paddock Ducati untuk meminta maaf kepada Miller. Adik Marc Marquez itu pun mengaku sudah membuat kesalahan besar hingga menyebabkan kecelakaan di Phillip Island.

"Aku benar-benar minta maaf untuk Jack. Saya tahu dan saya mengerti bahwa dia marah, dia punya semua alasan. Saya melakukan kesalahan. Bagian belakang saya terkunci dan kemudian saya melepaskan sedikit rem depan, saya menangkap banyak kecepatan,” ucap Alex dikutip dari The Race, Senin (17/10/2022).

Alex mengatakan, Miller sempat marah padanya saat ia mendekati pebalap Australia itu di gravel. Namun, kemarahan Miller langsung mereda setelah itu.

Sementara itu, Miller menyayangkan hilangnya kesempatan untuk meraih podium di Australia, setelah merasa berada di dalam posisi yang bagus dalam balapan. Kendati demikian, Miller mengaku sudah memaafkan kesalahan rider LCR Honda itu.

"Apa gunanya (marah)? Kami semua di luar sana untuk melakukan yang terbaik. Saya melihat bahwa dia ingin menyalip Marini dan agak terlalu sombong untuk melakukannya. Tapi kami berbicara, dia meminta maaf beberapa kali. Kita semua pernah membuat kesalahan,” ucap rider berusia 27 tahun itu.

“Alex sama hancurnya dengan saya karena kami tidak mencetak poin. Tapi tentu saja. Saya berharap untuk hasil yang berbeda di GP kandang pertama dalam tiga tahun,” lanjutnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/18/094200815/kena-seruduk-alex-marquez-di-gp-australia-jack-miller-legawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke