Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecco Bagnaia Menolak Stres Menghadapi GP Malaysia

Kompas.com - 18/10/2022, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport


JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia kini memimpin klasemen pebalap MotoGP 2022. Dengan sisa dua seri, pebalap Ducati Lenovo itu kini menjadi kandidat favorit untuk meraih gelar juara dunia 2022.

Bagnaia memimpin dengan raihan 233 poin, unggul 14 poin dari Fabio Quartararo dengan 219 poin. Sedangkan Aleix Espargaro berada di urutan ketiga dengan 206 pin atau selisih 27 poin dari Bagnaia.

Baca juga: Daftar Kendaraan Heru Budi Hartono, Ada Jimny sampai Harley-Davidson

Menyambut seri berikutnya di GP Malaysia akhir pekan ini (23/10/2022), Bagnaia, mengatakan menolak terlalu memikirkan soal mengunci gelar juara. Dia khawatir jika memikirkan itu justru jadi tekanan mental.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

"Jika saya mulai memikirkan tekanan, saya akan memberi tekanan pada diri saya sendiri," kata Pecco mengutip Motorsport.com, Selasa (18/10/2022).

"Pasti itu akan sangat penting. Tapi saya hanya akan mencoba melakukan hal yang sama seperti yang kami lakukan sejak liburan musim panas," kata Bagnaia.

Pebalap asal Italia itu mengatakan, tinggal dua seri maka dia tidak boleh melalukan kesalahan. Karena itu ketimbang memikirkan poin kejuaraan dia faokus untuk tampil sebaik-baiknya.

“Hanya memikirkan sesi demi sesi, melakukan pekerjaan dengan baik dan bersiap untuk balapan dan kemudian melihat apakah mungkin untuk dinobatkan di sana," kata dia.

Baca juga: Lewat Pameran, Jeep Coba Goda Konsumen Indonesia

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)RONNY HARTMANN Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

“Tapi pintar-pintarlah, berhati-hatilah dengan segalanya karena penting untuk menyelesaikan balapan dan berada di depan," ujar Bagnaia.

Bagnaia menegaskan, jika dia mulai memikirkan soal gelar yang memnbuatnya stres maka itu sebetulnya memberi tekanan pada diri sendiri.

“Jadi, saya tidak akan memikirkannya. Saya hanya akan tenang dan melakukan akhir pekan seperti yang selalu kami lakukan di masa lalu di kejuaraan ini. Jadi menjadi pintar pasti menjadi kuncinya,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com