Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stop Global Warming, TYCI Rayakan HUT Ke-16 dengan Menanam Pohon

Kompas.com - 17/10/2022, 19:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu komunitas otomotif terbesar di Indonesia, Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) merayakan acara puncak Anniversary yang ke-16 tahun.

TYCI mengadakan Kegiatan 16th Anniversary & Jambore Yaris 2022 dengan bertemakan Colorful New Story (We Support Go Green & Stop Global Warming) yang dilaksanakan di Meikarta District 1 – Cikarang, Kab. Bekasi-Jawa Barat, Sabtu (15/10/2022).

Pada kegiatan ini, seluruh member TYCI mengadakan penanaman pohon di area Meikarta secara simbolis. Ini bertujuan menunjukan aksi nyata bahwa TYCI peduli dan ingin berpartisipasi secara langsung mendukung program Go Green, dan Stop Global Warming dalam rangka menekan karbon.

Baca juga: Alasan Kenapa Ganti Oli Mesin Mobil Wajib Sepaket dengan Filter?

“Kegiatan ini adalah merayakan usia komunitas kami yang ke-16 tahun, juga kami ingin bersilaturahmi kembali secara erat dengan seluruh member TYCI yang hadir, mengajak mereka untuk semangat penuh warna menjalankan roda organisasi, intinya jiwa kebersamaan dan kekeluargaan,” ujar Regi Ezra Putra, Ketua Umum TYCI.

Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI)doc Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI)

Tak lupa, Ezra juga mengajak masyarat khususnya member TYCI untuk peduli terhadap lingkungan dalam menekan karbon.

Kegiatan ini dihadiri oleh 216 member TYCI yang tersebar dari chapter di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera dan 17 orang ketua umum komunitas otomotif yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC), serta perwakilan member dari Club Local Yaris yang ada di Pulau Jawa.

Total ada 185 Kendaraan Toyota Yaris yang berpartisipas dalam acara ini.

Tidak hanya itu di hari jadinya ke 16, TYCI juga mengadakan ggobrol bareng bersama Demas Agil, salah satu pebalap dari Toyota Gazoo Racing Indonesia.

Baca juga: Ada 6.000 Unit Motor Listrik Viar Q1 yang Dipakai Grab

Kemudian ada juga perlombaan yang terdiri dari, kontes modifikasi Yaris, lomba yel-yel antar chapter, dan lomba karaoke antar member, serta penghargaan kegiatan chapter.

Sebagai informasi, TYCI adalah komunitas otomotif pengguna Toyota Yaris yang telah berdiri sejak 19 Agustus 2006 yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC), yang kini telah mempunyai 24 Chapter yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah lebih dari 3.700 anggota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com