Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Siap Luncurkan Pesaing HR-V dan Creta, Pakai Basis Xpander?

Kompas.com - 18/10/2022, 07:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen sport utility vehicle (SUV) murah menjadi salah satu segmen yang banyak diminati konsumen. Belum lama ini, Mitsubishi dikabarkan sedang menyiapkan satu produk baru di segmen tersebut.

Dikutip dari Paultan.org, Senin (17/10/2022), Mitsubishi merilis bocoran konsep produk terbarunya yang akan diperlihatkan secara global di Vietnam pada 19 Oktober 2022.

Sayangnya, sedikit sekali detail yang bisa diketahui mengenai produk terbaru Mitsubishi ini. Pada gambar yang dirilis, hanya terlihat logo tiga berlian yang sepertinya terletak pada bagian grille mobil.

Baca juga: 10 Mobil Terlaris di Indonesia September 2022, Avanza-Xpander Melambat

Disebutkan bahwa mobil yang akan diperlihatkan ini akan berada di segmen SUV murah. Mitsubishi akan mengeluarkan pesaing baru untuk Hyundai Creta, Kia Seltos, Nissan Kicks, Honda HR-V, dan Mazda CX-3.

Mitsubishi ASXDok. Paultan.org Mitsubishi ASX

Alasan mengapa Vietnam menjadi lokasi peluncuran adalah karena penjualan Xpander di sana sangat sukses. Xpander sendiri sudah dipasarkan selama empat tahun di Vietnam dan peminatnya sangat tinggi.

Segmen SUV murah, khususnya di negara-negara ASEAN, memang sangat tinggi peminatnya. Banyak yang menduga bahwa Mitsubishi akan meluncurkan ASX terbaru.

Baca juga: Modifikasi Mitsubishi Xpander, Tampil Lebih Elegan

Namun, New ASX sebenarnya hanyalah versi rebadge dari Renault Captur. Selain itu, model tersebut juga ditujukan hanya untuk pasar Eropa.

Belum ada bocoran mengenai detail lebih jauh. Namun, diyakini mobil ini akan dibekali dengan mesin 1.500 cc ke bawah, sesuai dengan para kompetitor sekelasnya. Selain itu, kabarnya model terbaru ini juga akan dibangun dengan basis Xpander.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com