Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/10/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang MotoGP Australia 2022, Francesco Bagnaia meminta petuah langsung dari rajanya sirkuit Phillip Island, Casey Stoner. Saran itu diperlukan karena pebalap Italia ingin meniru Stoner, yang berhasil meraih juara MotoGP dengan Ducati.

Bagnaia saat ini tengah dalam posisi perburuan gelar juara dunia dengan Fabio Quartararo. Di mana ia hanya tertinggal 2 poin dari pebalap tim Yamaha, sementara balapan tersisa tiga seri, termasuk MotoGP Australia 2022.

Untuk diketahui, Stoner adalah penguasa Phillip Island. Juara dunia MotoGP dua kali ini menang enam kali berturut-turut di sirkuit tersebut.

Baca juga: Honda PCX 150 Mudah Dibobol Maling, Ini Kata AHM

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Casey Stoner AM (@official_cs27)

Tercatat, prestasi Stoner terukir ketika balapan dengan tim Ducati (2007, 2008, 2009 dan 2010), termasuk juga bersama tim Repsol Honda tahun 2011 dan 2012.

“Yang pasti, sangat penting untuk mencoba mengambil keuntungan darinya. Tentunya, ini adalah cara terbaik untuk belajar sesuatu darinya di trek ini, jadi saya akan mencoba memahami semuanya,” ujar Bagnaia, disitat dari Speed Cafe (14/10/2022).

Bagnaia diketahui baru sekali balapan di sirkuit Phillip Island dengan motor MotoGP, yaitu tahun 2019 bersama tim Pramac Racing.

Baca juga: Usai Bungkam, Quartararo Mengaku Siap Balapan di MotoGP Australia

Saat ini, spek motor Ducati Desmosedici tahun 2019 dan spek yang sekarang perbedaannya sangat besar.

Desmosedici adalah motor yang jauh lebih seimbang, dengan handling yang jauh lebih baik selain kekuatannya yang menakjubkan, Bagnaia merasa dirinya telah mengalami peningkatan sejak 2019.

“Saya pikir perbedaan terbesar adalah handling motor kami. Sasisnya sama, jadi, tidak banyak perubahan selain fairing depan yang sudah banyak membantu kami tahun ini di tikungan cepat,” kata Bagnaia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.