Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Kia EV6 di Indonesia, Dikirim ke Konsumen Awal 2023

Kompas.com - 14/10/2022, 09:22 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha, APM merek Kia di Indonesia sudah memperkenalkan mobil listrik pada GIIAS 2022. Saat itu, Kia EV6 GT Line berkelir biru bisa dilihat dan dicoba langsung pengunjung.

Sudah dua bulan berlalu, bagaimana perkembangan dari mobil listrik Kia yang merupakan saudara dari Hyundai Ioniq 5 tersebut?

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha mengatakan, semenjak diperkenalkan pada GIIAS 2022, setidaknya lebih dari 100 unit sudah dipesan.

Baca juga: Kia Siap Produksi Mobil di Indonesia, Model Apa Saja?

Mobil listrik KIA EV6 GT-Line dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Sorento HEV, Niro EV dan EV6 GT-Line jadi andalan KIA di produk elektrifikasi.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik KIA EV6 GT-Line dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Sorento HEV, Niro EV dan EV6 GT-Line jadi andalan KIA di produk elektrifikasi.

"Sudah ada 100 lebih, EV6 pokoknya kita lagi tunggu kuota," ucap Ario di Tangerang, Rabu (12/10/2022).

Ario menjelaksan, Kia EV6 GT Line masih diimpor langsung dari Korea Selatan. Tentu Kia mau meminta jatah unit yang banyak untuk memenuhi permintaan di Indonesia, tapi masih belum ada jawaban dari pihak Kia.

"Saya enggak tahu bakal dikasih berapa sama prinsipal tahun depan, kita minta sebanyak-banyaknya 200-300 (unit) kalau bisa, ini belum dijawab mereka akan kasih kita berapa, lagi negosiasi kuota," ucap Ario.

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan Outlander Black Edition, Tampil Lebih Sporty


Soal harga, saat GIIAS sudah diberikan harga perkiraan dan belum pasti di Rp 1,2 miliar. Kabarnya sebentar lagi Kia akan mengumumkan harga resmi serta berbagai benefit yang didapatkan pembeli EV6.

"Kita delivery di Q1 atau Q2 (2023). Masalahnya juga lagi high demand (EV6) di seluruh dunia. Bahkan di Amerika, dilernya lakukan upping price," ucap Ario.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.