Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Bungkam, Quartararo Mengaku Siap Balapan di MotoGP Australia

Kompas.com - 13/10/2022, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengalami titik terendah di ajang MotoGP 2022. Terlebih setelah dirinya mendapat hasil buruk di Grand Prix Thailand, dua pekan sebelumnya.

Seperti diketahui Quartararo hanya mampu menyelesaikan balapan dengan finis di posisi ke-17. Hasil tersebut membuatnya tak mendapatkan tambahan poin. Alhasil, jarak antara Quartararo dengan Bagnaia semakin tipis, hanya selisih dua poin.

Usai balapan itu, Quartararo pun melakukan aksi bungkam. Bahkan, pebalap 23 tahun itu mendiamkan seluruh anggota tim dan media usai berlomba di Sirkuit Buriram akibat kekecewaan yang mendalam.

Baca juga: Cal Crutchlow Punya Jadwal Padat pada MotoGP Australia

Sikap diam Quartararo pun menjalar ke media sosial. Akun Instagram pribadinya sempat menghilang. Namun, tak berselang lama akun tersebut muncul lagi tanpa foto profil dengan keterangan biodata ‘having a break’.

Usai melakukan aksi bungkam, Quartararo akhirnya buka suara. Rider yang mendapat julukan El Diablo itu mengaku siap menghadapi balapan di Australia yang akan digelar akhir pekan ini.

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berbicara dalam sesi konferensi pers seusai balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) sore Wita.KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berbicara dalam sesi konferensi pers seusai balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) sore Wita.

“Hasil di Thailand sangat mengecewakan. Setelah Thailand, saya bisa fokus untuk bersiap-siap untuk bagian akhir musim ini,” ucap Quartararo dikutip dari Crash, Rabu (12/10/2022).

“Saya telah menghabiskan minggu ini untuk berlatih dan mempersiapkan diri karena dua balapan berikutnya saling berurutan, dan itu akan menjadi sangat penting, tetapi saya tidak merasa khawatir,” lanjutnya.

Quartararo melanjutkan, saat ini yang menjadi fokusnya adalah bisa tampil kompetitif di tiga seri terakhir dan mencetak poin sebanyak mungkin.

Baca juga: Terobos Banjir, Pengendara Motor di Bogor Terseret Air dan Hilang di Gorong-gorong

“Level kejuaraan sekarang setara, jadi ini masalah melakukan yang terbaik, bekerja sama dengan baik sebagai sebuah tim, dan mencetak poin sebanyak-banyaknya.”

Adapun untuk balapan selanjutnya akan digelar di GP Austria tepatnya di Philip Island pada Minggu (16/10/2022) mendatang. Quartararo masih memimpin puncak klasemen dengan raihan 219 poin, sementara Bagnaia berada tepat di bawahnya hanya dengan selisih 2 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.