Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Honda PCX 150 Mudah Dibobol Maling, Ini Kata AHM | Modifikasi Suzuki XL7 Cocok buat Harian, Simpel tapi Ganteng

Kompas.com - 14/10/2022, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Baru-baru ini aksi pencurian sepeda motor terbilang cukup canggih. Dalam hitungan detik, maling sudah bisa mengambil motor yang diincar.

Salah satunya yang sering terjadi pada Honda PCX 150, meski sudah punya fitur keyless dan smart key, skutik ini tetap menjadi sasaran maling. Padahal, fitur keyless bertujuan untuk membuat motor lebih aman dari sasaran tangan jahil.

Sebab, motor yang berteknologi keyless sudah tidak lagi memakai anak kunci konvensional. Sebagai gantinya diberikan remote yang memiliki gelombang frekuensi tertentu yang sudah di-setting hanya cocok dengan satu motor.

Selain itu, 

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 13 Oktober 2022 :

 

1. Honda PCX 150 Mudah Dibobol Maling, Ini Kata AHM

Meski begitu, fitur tersebut rupanya tidak 100 persen aman dari tindak kejahatan. Aksi mereka biasanya hanya bermodalkan sebuah instalasi elektrikal sederhana yang berfungsi untuk membuka akses kunci motor, dengan melakukan bypass ECU motor.

Menanggapi ramainya kasus PCX 150 yang jadi incaran maling, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, pihaknya mengaku belum pernah menerima laporan tersebut.

Baca juga: Honda PCX 150 Mudah Dibobol Maling, Ini Kata AHM

 

 

2. Modifikasi Suzuki XL7 Cocok buat Harian, Simpel tapi Ganteng

Modifikasi Suzuki XL7 milik Rahmandoc Rahman Modifikasi Suzuki XL7 milik Rahman

Sejak hadir di Tanah Air, euforia sport utility vehicle (SUV) murah Suzuki XL7 cukup tinggi. Mobil yang hadir dengan platform Ertiga ini pun mendapat sambutan cukup baik.

Populasi XL7 di jalan saat ini sudah terbilang banyak. Bagi pemilik yang tidak ingin mobilnya terlihat pasaran, biasanya melakukan modifikasi atau menggunakan aksesori yang bisa mendongkrak penampilan.

Seperti yang dilakukan oleh pria bernama Rahman. Suzuki XL7 lansiran 2021 milik Rahman, mendapatkan ubahan simpel namun cukup membuat tampilan mobilnya terlihat lebih ganteng.

 

Baca juga: Modifikasi Suzuki XL7 Cocok buat Harian, Simpel tapi Ganteng

 

3. Mitsubishi Luncurkan Outlander Black Edition, Tampil Lebih Sporty

Mitsubishi Outlander Black EditionDoc Carscoops Mitsubishi Outlander Black Edition

Pabrikan otomotif Jepang Mitsubishi, baru saja melakukan pembaruan pada salah satu modelnya yakni Outlander. Mobil yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) ini mendapat penyegaran berupa pilihan warna baru yang bisa dipilih oleh konsumen.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (13/10/2022), Mitsubishi Outlander kini mendapatkan pilihan warna Black Edition dengan beberapa penambahan sistem terbaru yang dikembangkan oleh perusahaan dari model sebelumnya.

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan Outlander Black Edition, Tampil Lebih Sporty

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com